banner 728x90

Safari Ramadan, Kapolda Sambung Tali Silaturahim

MANGGAR – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zahri melaksanakan Safari Ramadan 1439 H bersama Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Beltim. Dalam rangkaian safari ramadan juga diadakan bagi-bagi takjil dan tali asih kepada Warakawuri dan panti asuhan Muhammadiyah Gantung.
Ditemui usai kegiatan Kapolda menyampaikan bahwa Safari Ramadan Polda Bangka Belitung merupakan sarana menyambung tali silaturahim dengan masyarakat di Beltim.
“Sekalian untuk melakukan koordinasi dan juga mengecek dari kesiapan Forkopimda dalam rangka pengamanan persiapan lebaran, dan juga kesiapan lain terkait pemilukada dan Pilpres,” ujar Kapolda saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (6/6) malam.
“Disamping itu ada even-even baik itu nasional maupun internasional yang semuanya juga perlu kerjasama antara pemerintah daerah dan aparat terkait serta masyarakat,” imbuhnya.
Kapolda juga menyampaikan perlunya mengantisipasi gangguan kamtibmas selama Ramadhan dan Idul Fitri. Termasuk penyebaran paham radikalisme yang merupakan pemahaman keliru di luar ajaran agama.
“Ini yang perlu diingatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk waspada, melihat betul-betul apabila ada ajaran itu untuk bisa berkoordinasi dengan aparat keamanan,” ujar Kapolda.
Dijelaskan Kapolda sejauh ini kondisi keamanan di wilayah Bangka Belitung tetap kondusif karena koordinasi dengan TNI maupun forkominda berjalan baik.
“Belum ada paham radikal yang memasuki wilayah kita, namun kita tidak boleh lengah dan untuk itu perlu adanya kewaspadaan,” ucap Kapolda.
Terkait perayaan Idul Fitri yang akan dititikberatkan pada pengamanan ibadah, mudik dan wisata, Kapolda
menghimbau masyarakat tetap tertib dan selau waspada.
“Kita juga memantau harga-harga kebutuhan pokok masyarakat kita punya satgas pangan yang bekerjasama dengan instansi terkait, dan berkoordinasi dengan pelaku industri pelaku konsumen untuk tetap harganya Sesuai dengan ketentuan pemerintah yaitu HET,” tukasnya. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: