banner 728x90

Safari Ramadhan, Camat dan Danramil ‘Go Green’ Bukulimau

Camat Manggar Amirudin, bersama Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Joko Lelono menanam pohon di Pulau Bukulimau. foto ist

Camat Manggar Amirudin, bersama Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Joko Lelono menanam pohon di Pulau Bukulimau. foto ist

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Sembari melaksanakan Safari Ramadhan, Camat Manggar Amirudin, bersama Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Joko Lelono menanam pohon di Pulau Bukulimau Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Sabtu (11/5).

iklan swissbell

Puluhan pepohonan diangkut menuju pulau selama satu jam perjalanan. Tiba di pulau, kehadiran rombongan disambut oleh Kades dan masyarakat. Usai ramah tamah, pohon-pohon tersebut ditanam menyebar di seputar pulau tersebut.

“Kami sengaja menghijaukan pulau, dengan menanam pohon Mangga, Jeruk dan Kelapa Pandan, ada yang ditanam di sekolah, kantor Desa, dan tempat umum. Selain untuk menghijaukan, ya berguna untuk menahan abrasi,” ujar Camat Manggar.

Selain itu, kegiatan penanan pohon ini kata Amirudin, merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan tingkat Kecamatan Manggar, dimana tidak hanya di isi dengan kegiatan keagamaan, tetapi juga diisi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Hari ini dengan kegiatan penghijauan agar Pulau Buku Limau menjadi sejuk, indah dan asri. Sehingga warga setempat dapat menikmati hasil tanaman buah nantinya,” ungkap Amirudin.

Senada dengan Camat Manggar, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono berharap pohon buah yang ditanam bisa menjaga ekosistem kehidupan di kepulauan. Sehingga, pulau menjadi hijau dan sejuk dengan tanaman yang bermanfaat, dan menghasilkan buah yang dapat dinikmati masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Buku Limau Muhlisin mengucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan Forkopindam dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, yang dirangkai dengan kegiatan berbeda dari biasanya.

“Penanaman pohon buah ini sangat terasa bermanfaat dan kami masyarakat akan merawat dan menjaganya sehingga tanaman dapat membuahkan hasil kedepannya,” ucap Kades Bukulimau Muchlisin.

Usai penanaman pohon, dilanjutkan dengan peninjauan pengrajin ikan asin dan kemudian berbuka puasa hingga sholat tarawih bersama. Diketahui, Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan, yakni Camat Manggar, Danramil

Manggar, Kapolsek Manggar diwakili Babinkamtibmas, para Babinsa , Ketua KUA Manggar, Kades se Kecamatan Manggar dan para Staf kecamatan, tokoh agama dan masyarakat Desa Bukulimau. (dny)

Related Search

Tags:
author

Author: