banner 728x90

Safari Ramadhan di Mesjid Agung Beltim

banner 468x60

*Kapolda Babel Bersama Masyarakat & Anak Panti

IMG_20170607_172126_HDR

Kapolda Babel Brigjen Pol Drs.Anton Wahono, saat mengadakan Safari Ramadhan yang digelar di Mesjid Agung Darussalam, Manggar, Rabu (7/6) petang.

MANGGAR – Safari Ramadhan yang dilakukan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Anton Wahono tahun ini berbeda dengan Safari Ramadhan jajaran Polda Babel sebelumnya, yang hanya digelar di Mesjid Polres diwilayah kerjanya. Dan Safari kali ini dilakukan bersama masyarakat pada umumnya dan juga anak panti asuhan yang tak lain hanya untuk saling mengenal.

banner 300x250

Safari Ramadan yang juga dihadiri Bupati Beltim, Yuslih Ihza SE, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo SIK, jajaran Ferkominda dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama itu juga diikuti masyarakat setempat maupun anggota jajaran Polres Beltim ini digelar di Mesjid Agung Darussalam, Manggar, Rabu (7/6) petang.

Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Anton Wahono dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan yang dilakukan tahun ini (2017 M atau 1438 H) beda dilakukan dengan tahun biasanya karena dirinya ingin melakukan pendekatan dengan masyarakat dan Safari Ramadhan sengaja digelar di Mesjid ataupun di pondok pesantren.  “Safari Ramadhan kali ini mungkin dilakukan dari tahun sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di Polres.  Namun ada suatu keinginan dari saya yang ingin melakukan Safari Ramadhan ini di Mesjid atau di pondok pesantren atau juga di tempat Yatim Piatu,” ungkap Kapolda.

Menurut Kapolda hal ini dilakukan karena mungkin akan ada suatu kenikmatan yang tidak bisa diukur sehingga hal ini perlu dilakukan, yang pertama bisa mengetahui dan dekat dengan masyarakat apa yang diinginkan masyarakat terhadap Polisi khususnya di wilayah Bangka Belitung.  “Karena suatu kehidupan itu kita wajib untuk saling mengenal dan karena saling mengenal inilah nantinya kita bisa berinteraksi dan saling berkomunikasi sehingga ada suatu timbal baliknya, dan ini lah yang disebut dengan hubungan vertikal horizontal,” sebut Kapolda.

Dalam satu kehidupan kita perlu saling mengenal sehingga tercipta hubungan yang harmonis sesama ummat. Selain saling mengenal sesama manusia kita wajib mengenal dengan sang pecipta sehingga terciptalah hablumminannas.
“Jika kita tidak kenal dengan diri kita maka kita juga pastinya tidak akan kenal diriNya, Namun jika kita kenak denganNya maka sempurnalah apa yang kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo,SIK dalam sambutannya juga melaporkan kepada Kapolda terkait situasi dan kondisi memasuki hari ke 12 bulan suci Ramadhan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Beltim, berjalan aman dan terkendali, bahkan kegiatan keagamaan yang diikuti masyarakat sangat antusias berjalan dengan lancar.

“Kehadiran Bapak Kapolda dalam Safari Ramadhan di Beltim tentunya membawa kebahagian tersendiri bagi masyarakat Beltim, karena itu kegiatan Safari Ramadhan Kapolda Babel dilakukan di Mesjid Agung Darusallam yang merupakan pusat kegiatan umat Islam di Kabupaten Beltim, semoga dengan kehadiran Bapak Kapolda di Beltim ini semakin meningkatkan Silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat,” tutup Kapolres.(feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: