banner 728x90

Sah, Cawako-Cawawako Pangkalpinang 4 Pasang

PANGKALPINANG – Pemilihan Walikota Pangkalpinang (Pilwako) tahun ini dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Juni mendatang akan diikuti empat pasangan calon. Jumlah ini diketahui setelah rapat pleno terbuka penetapan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018 yang digelar KPU Kota Pangkalpinang, Senin (12/2/2018) kemarin.

Keempat bakal calon walikota dan wakil walikota yang sebelumnya sudah mendaftar dinyatakan memenuhi syarat atas persyaratan calon dan persyaratan kesehatan. Keempat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang adalah pasangan Maulan Aklil (Molen) dan Muhammad Sopian, pasangan Saparudin (Udin) dan Edison Taher, pasangan Endang Kusumawati dan Ismiyardi serta pasangan Rinaldy dan Sarjulianto.

“Setelah semua persyaratan kita verifikasi, semuanya memenuhi syarat. Jadi karena seluruh komponennya lengkap, keempatnya memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai cawako dan cawawako tahun 2018,” ujar Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M Yusuf kepada Babel Pos usai rapat pleno.

Selanjutnya, kata Yusuf, keempat calon ini dijadwalkan akan mengikuti pengundian nomor urut di Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang yang akan diselenggarakan pada, Selasa (13/2/2018) hari ini pukul 13.00 WIB.

“Selaku ketua KPU kota, saya mengucapkan selamat. Mari kita berkompetisi di Pilwako ini secara damai. Siapa pun yang terpilih nantinya, itu adalah pilihan masyarakat Pangkalpinang, ” ucapnya.

Sementara, Anggkota Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Yusmayadi dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh pasangan calon untuk segera melaporkan harta kekayaan. Katanya, hal ini salah satu kewajiban yang harus dilakukan bagi setiap calon kepala daerah.

“Jadi sekali lagi kami mengimbau, hal ini jangan sampai alpa, karena jika ini tidak dilakukan maka akan menjadi kendala untuk tahapan selanjutnya, ” pintanya.

Disamping itu, Yusmayadi juga mengimbau agar seluruh paslon dan pendukung untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan pilwako berlangsung. Sehingga pilwako bisa berjalan aman, damai dan lancar.

“Berbeda pilihan, berbeda tim itu hal yang biasa dalam politik. Tetapi yang harus menjadi tujuan utama kita adalah ciptakan Pangkalpinang menjadi kota yang damai. Siapa pun terpilih nantinya, itulah pilihan masyarakat dan itu harus kita terima, ” tandasnya. (pas)

SMS Pastikan Ikuti Aturan

Sementara itu, pasangan Cawako dan Cawawako Pangkalpinang, Maulan Akil-Muhammad Sopian yang sudah resmi ditetapkan oleh KPU Kota Pangkalpinang memastikan akan mengikuti seluruh tahapan pilwako sesuai aturan yang ada. Bahkan pasangan dengan tagline Senyum Molen Sopian (SMS) ini akan berusaha jujur dan adil menuju kemenangannya dengan senyuman.

Disinggung keinginan nomor urut untuk SMS nanti, Maulan yang akrab disapa Molen ini tak muluk-muluk. Katanya, berapa pun nomor urutnya nanti, itulah nomor yang diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT.

“Kami ingin nomor jadi, percuma nomor yang kami dapatkan kalau tak jadi. Tapi berapa pun nomornya itu lah yang terbaik untuk kita,” tegas Molen.

Demikian juga soal target kemenangan, Molen-Sopian juga tak mau muluk-muluk. “Ya yang penting menang dan satu putaran. Yang jelas kalau terpilih nanti, kita akan menjalankan visi kita yakni membuat kota Pangkalpinang penuh senyuman, aman, sejahtera, dan unggul. lalu, misinya harus menang artinya menang dari kemiskinan, kebodohan, investasi, pelayanan, dan pembangunan. Kami berharap mampu membuat Pangkalpinang lebih maju dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat,” tukasnya. (pas)

Related Search

Tags:
author

Author: