banner 728x90

Saleh Sembilan Dimata Bupati dan Wabup Beltim

Pejuang Veteran RI Asal Beltim, M Saleh Sembilan.

MANGGAR – Sosok M Saleh yang dikenal dengan nama Saleh Sembilan dimata Wakil Bupati Burhanudin (Aan) adalah sosok orang tua bagi dirinya. Aan mengaku punya kedekatan emosional yang dilatarbelakangi hubungan orang tua kandungnya dengan Saleh Sembilan.

“Almarhum Pak Saleh dan almarhum bapak saya adalah kawan, sama sama dipadukan Giugun, sama-sama veteran, pejuang di Belitung. Dimasa kemerdekaan aktivitas beliau, setiap ada kegiatan pemerintah baik hari hari besar kemerdekaan dan hari Pahlawan beliau selalu hadir, selalu aktif,” ujar Aan saat ditemui di rumah duka, Desa Lalang Jaya.

Menurut Aan, di usia yang sepuh, Saleh Sembilan masih sering bersilaturahmi dengan siapapun. Aan mengenalnya sebagai sosok hebat yang memberikan banyak nasihat dan masukan dalam kondisi saat ini.

“Banyak kenangan yang tidak bisa saya lupakan, karena saya menganggap seperti orang tua sendiri. Terakhir saya bertemu saat menjenguk beliau di rumah sakit, anak-anak paskibra pun saya ajak menemui beliau saat di rumah sakit, kami kehilangan sosok beliau,” ucap Aan.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza mengaku saling mengenal baik dengan almarhum Saleh Sembilan. Dimata Yuslih, almarhum orang yang ramah dan ceria, tidak pernah absen dalam kegiatan hari besar seperti hari kemerdekaan maupun hari pahlawan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah turut berbelasungkawa sedalam dalamnya atas meninggal beliau serta mendoakan arwah beliau mendapat tempat yang mulia, dan kepada keluarga tetap tabah dan kuat menerima cobaan ini,” ujar Yuslih. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: