banner 728x90

Santo Berikan Uang Saku Kepada Pemain Timnas Galanita U-15

football-edisi-31-maret-2017-galanita-uang-saku(ok)

Ketua KONI Beltim, Santo saat menyerahkan bantuan uang saku kepada pemain yang lolos masuk Skuad Timnas Galanita U-15.

KELAPA KAMPIT – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Santo menyerahkan bantuan uang saku kepada pemain yang lolos Timnas Galanita U-15. Pemain ini mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk mengikuti Kompetisi Federasi Asia Tenggara U-15 piala AFF Girls Championship 2017 di Vientiane Laos.

Uang saku tersebut diserahkan langsung kepada 3 orang pemain asal Desa Cendil, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Beltim, Kesuma Jaya, Kepala Desa Cendil, Maman Suharman dan pelatih tim Galanita yang menjuarai piala Putri Indonesia Hodri, di hadapan orangtua pemain, di ruang pertemuan Kantor Desa Cendil Kecamatan Kelapa Kampit, Rabu (29/3).

“Penyerahan ini sekaligus melepas keberangkatan pemain menuju pusat pelatihan di Lubuk Linggau sebelum mereka mengikuti Kompetisi Federasi Asia Tenggara U-15 piala AFF Girls Championship 2017 di Vientiane Laos. Bantuan yang kita berikan untuk per orang pemain sebesar Rp.2,5 juta (Potong pajak,red),” ungkap Santo kepada Belitong Ekspres.

Santo menjelaskan penyerahan ini juga mewakili Bupati Beltim, Yuslih Ihza yang sebelumnya ingin ikut menyerahkan bersama Plt.Sekda Beltim Evi Nardi. Karena ada lain hal maka diserahkan kepada Ketua KONI Beltim yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Beltim, Kesuma Jaya.

Kata Santo kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Beltim, juga merupakan bagian dari pengurusan terkait ujian nasional yang akan dilakukan oleh salah satu pemain yang segera mengikuti ujian nasional tersebut.

“Kami hanya berharap kepada pemain yang akan membela merah putih di ajang bergengsi ini, akan tetap fokus pada pertandingan nantinya. Selain itu, juga agar mereka tetap belajar meski berada di pusat pelatihan dan saat membela Timnas Galanita U-15 mendatang,” ujar Santo memberikan semangat.

Tak hanya itu, Santo juga memberikan motivasi kepada para pemain agar tetap semangat demi membawa nama baik daerah serta negara di ajang tersebut. Kak lupa kepada masyarakat Babel pada umumnya dan Beltim pada khususnya, ia mengharapkan doa dan restu.

“Semoga pemain kita yang akan membela Timnas Merah Putih Galanita U-15 ini akan terus menjadi pemain sukses dan mengibarkan nama baik daerah dikancah olahraga dunia. Dan juga olahraga Beltim kedepan akan tetap jaya dan sukses dikenal nasional dan bahkan Internasional. Sukses dan tetap semangat,” harap Santo.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Beltim, Kesuma Jaya mengatakan pada intinya mereka tidak ada masalah dengan ujian nasional asal adanya komunikasi yang baik dengan pengurus saat berada di pemusatan latihan.

“Untuk Ujian nasional tentunya akan dilakukan dengan ujian susulan dan itu pun jika memang tidak bisa mengikuti ujian pada hari H nya. Namun jika bisa maka pemain tersebut bisa bergabung dengan pelajar lainnya untuk mengikuti ujian disekolah asalnya, dengan dasar meminta pertimbangan dan izin dari pelatih,” sebut Kesuma Jaya.

Keberangkatan pemain ini sesuai dengan surat pemanggilan yang langsung dikeluarkan oleh PSSI melalui Asprov Babel dengan perihal pemanggilan 6 Orang Pemain Timnas Wanita U-15, nomor 527/PGD/97/III-2017 pada 24 Maret. Mereka adalah Fitria Romadhona, Tira Septiani, Syafira Azzahra Ramadhanti (Pemain Belakang), Nur Fadillah Fitra Ramadhani, Safira Ika Putri Kartini (Pemain Tengah) dan Sheva Imut Furyzcha (Pemain Depan).

Penyerahan uang saku oleh Ketua KONI Beltim tersebut diberikan kepada 3 orang pemain mereka adalah Fitria Romadhona, Tira Septiani, dan Nur Fadillah Fitra Ramadhani. Sebab, 3 orang pemain lainnya sudah berada di Jakarta.

Diketahui mereka telah diberangkatkan Kamis (30/3), menuju Jakarta untuk bergabung dengan pemain Timnas Galanita U-15 lainnya. Setelah itu baru mengikuti pemusatan latihan di Libuk Linggau Palembang selama kurang lebih satu bulan dari tanggal 1 hingga 30 April dan dilanjutkan menuju Laos pada tanggal 5 hingga 20 Mei 2017. (feb)

Related Search

Tags:
author

Author: