banner 728x90

Satlantas Serbu Mako Lanud HAS Hanandjoeddin

*Bantu Jajaran Anggota TNI AU Dalam Pembuatan SIM

belitung-edisi-24-januari-2017-tes-sim

Anggota TNI AU saat menjalani tes pembuatan SIM di Mako Lanud HAS Hanandjoeddin, Senin (23/1) kemarin.

TANJUNGPANDAN-Satlantas Polres Belitung menyerbu Mako Lanud HAS Hanandjoeddin, Senin (23/1) kemarin. Kedatangan mereka untuk membantu TNI AU, untuk mempermudah pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Sebagian besar anggota kami (Lanud HAS Hanandjoeddin, banyak yang tak memiliki SIM. Maka dari itu, kita minta bantuan satlantas untuk membuatkan SIm,” ujar Dansatpom AU Lanud HAS Hanandjoeddin Kapten (POM) Andhik Yudhi.

Dalam pembuatan SIM ini, diikuti sebanyak 60 personil Lanud HAS Hanandjoeddin. Dari total itu, sebagian juga merupakan keluarga prajurit. Kapten POM Andik menegaskan, dirinya akan menindak anggota Lanud HAS Hanandjoeddin yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Apalagi, saat ini Lanud HAS Hanandjoeddin sudah menggelar Operasi Penegak Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi. “Kita tidak pandang bulu, siapa yang melanggar, akan kita tindak (khususnya TNI AU),” pungkasnya.

Pembuatan SIM yang dilakukan TNI AU, disambut positif Kasatlantas Polres Belitung AKP Nov Nanusa G Desky. Menurutnya ia siap membantu Jajaran Lanud HAS Hanandjoeddin, untuk membuat SIM. “Kita sudah koordinasi dengan Lanud, sebelumnya,” kata AKP Noval.

Keseluruhan anggota Lanud sekitar 60 orang yang mendaftar. Dijelaskan AKP Noval, tidak ada perbedaan dalam pembuatan SIM ini. Mulai dari tata cara, praktek hingga tes hampir sama seperti yang dilakukan pengaju SIM di Satlantas Polres Belitung.

“Kegiatan ini, kita membantu Jajaran Lanud HAS Hanandjoeddin, dalam pembuatan SIM. Kita datang sekaligus memberikan materi tentang tatacara berlalu lintas ke para anggota Lanud HAS Hanandjoeddin,” kata AKP Noval.

(kin)

 

Related Search

Tags:
author

Author: