banner 728x90

Satpol PP Akan Lakukan  Penertiban Secara Rutin

//Antisipasi Masuknya Pekerja Tanpa Identitas
TANJUNGPANDAN – Satpol PP Kabupaten Belitung akan melakukan penertiban Peraturan Daerah (Perda) secara rutin. Hal itu untuk mengantisipasi masuknya para tenaga kerja tanpa identitas ke Negeri laskar Pelangi.
Kasat Pol PP Belitung Alkar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim penegak perda yang bekerja sama dengan pihak Polisi Milliter (PM), Kepolisian dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
“Kita sudah membentuk tim, terkait penegak peraturan daerah dan kami akan turun kelapangan secara rutin terutama di tempat-tempat hiburan,” ujarnya kepada Belitong Ekspres Jumat (13/7) lalu.
Menurut Alkar, para pekerja yang datang ke Belitung tentunya akan menetap dengan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, salah satu kewajiban mereka yaitu memilki surat keterangan domisili, serta melapor 1×24 jam kepada pihak desa atau RT setempat.
“Belitung merupakan daerah yang aman. Kita tidak ingin Belitung dijadikan sebagai tempat pelarian dari para pekerja yang bermasalah di tempat asalnya atau tanpa identitas yang jelas,” imbuhnya.
Kata Alkar, dirinya tidak pernah ingin melarang orang yang ingin bekerja di Belitung. Tetapi taati aturan yang ada baik itu Perda ataupun peraturan Bupati.
“Lapangan pekerjaan di Belitung masih terbuka, sehingga banyak pendatang yang ingin bekerja dan itu sah-sah saja. Mamun tentunya harus mentaati peraturan yang ada di daerah,” pungkasnya. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: