banner 728x90

Satu Gelar Juara di FLS2N 2018, Wagub Bantah Kontingen Babel Minim Prestasi

Wakil Gubernur Babel Beserta Jajarannya Memukul Bedug sebagai Tanda Berakhirnya FLS2N 2018.

PANGKALPINANG – Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tampaknya harus puas dengan raihan satu gelar juara pada Festival dan Lomba seni siswa Nasional (FLS2N) 2018.

Kontingan tuan rumah memperoleh juara tersebut pada bidang lomba seni tari tingkat SD.

Sementara untuk tingkat SMP, tidak ada satupun kontingen Babel yang memperoleh gelar juara.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah membantah jika peserta dari Babel minim prestasi. Dirinya berpendapat jika apa yang dilakukan peserta dari Babel sudah maksimal.

“Baru itulah yang bisa mereka capai. Ini cambuk untuk mereka lebih maju. Jika mereka langsung sampai pada titik optimal, tapi kemudian mandek (berhenti, red) lebih baik sekarang. Sedikit tapi berpacu tidak akan kalah lagi di masa akan datang,” katanya usai menutup acara FLS2N 2018, di Gor Sahabuddin, Jumat (31/8).

Wagub pun mengingatkan kepada para tenaga pendidik yang ada di Babel agar dapat mempersiapkan para peserta didiknya untuk menghadapi tantangan ke depan. “Anak murid itu tidak bisa dibiarkan, perlu ada bimbingan dan tambahan-tambahan kreasi yang dimiliki oleh para tenaga pendidik,” tuturnya.

Ia juga membantah jika Babel tidak serius dalam mempersiapkan para peserta didiknya. Menurutnya, para peserta dari berbagai daerah lebih baik dalam menyiapkan peserta didik untuk ikut dalam FLS2N.

“Kalau tidak serius, dari awal mereka tidak akan mengikuti seleksinya antar kabupaten dan kota se-Babel. Nyatanya mengikuti dan memang itu yang baru bisa dicapai. Begitu kita masuk pada tataran nasional, ternyata apa yang kita miliki masih perlu dipoles sehingga bisa menorehkan prestasi,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan FLS2N ini sendiri, Wagub menilai selama pelaksanaan tidak ada kendala yang berarti. “Secara akses transportasi semua terakomodir. Dan di awal kita juga sudah mendapatkan apresiasi dari Pak Menteri, ini sangat baik,” tukasnya. (Mg01)

Related Search

Tags:
author

Author: