banner 728x90

Sawah Binaan Koramil 04 Membalong Mulai Panen

banner 468x60
Kodim Swah

Serda Ahmad Wandi Susanto dari Koramil 04 Membalong saat melakukan pembinaan terhadap Kelompak Tani Desa Gunung Riting.

MEMBALONG –  Sawah yang mulai menguning binaan dari Koramil 04/Membalong sudah mulai di panen.  Salah satu areal sawah yang sedang dipanen Kamis kemarin (06/07) adalah sawah binaan dari Serda Ahmad Wandi Susanto dari Koramil 04 Membalong sekarang dijabat Kapten Hermansyah selaku Danramil.

banner 300x250

“Sawah yang dipanen masuk dalam kelompok tani (Poktan) Karya Tani Desa Gunung Riting Membalong, tahun ini 2017 persawahan Gunung Riting akan diperluas kembali mencapai 20 Hektar  untuk meningkatkan produksi padi tahun depan” Papar Danrami seijin Dandim Letkol Eko Saptono K.

Saat dilaksanakan pengubinan  disawah Bapak Asli yang memiliki 2 hektaran luas sawahnya rencana  akan dipanen hari ini dengan hasil 7.5 kuintal/ha (7500 kg/ha) dengan bibit padi celiwung.  “Hasil panen tahun ini mengalami penurunan di bandingkan dengan panen tahun sebelumnya, musim tanam kali ini padi nya diserang hama wereng dan burung  sehingga daun bercak2 hitam buahnya banyak yang kopong,” terangnya.

“Setelah panen ini saya akan langsung kelolah kembali untuk mengejar masa tanam April-September tahun ini,” pungkas Asli.(Pendim 0414/Blt Rh)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: