banner 728x90

Sebelum Ditangkap Polisi, Rio Buang Sabu ke Sumur untuk Menghilangkan Barang Bukti

banner 468x60

shabu. Foto : dok be

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Terdakwa Rio Iskandar membuang barang bukti (BB) sabu-sabu ke dalam sumur, sebelum diamankan polisi. Barang haram itu, dibuang di sumur rumahnya di Jalan Nusantara, Desa Air Plempang Jaya, Minggu (7/5) lalu, untuk menghilangkan BB tersebut.

banner 300x250

Fakta itu diungkapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Anggoro SH, saat membacakan dakwaan sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan, Jalan Sriwijaya, Rabu (13/9) kemarin.

Sidang ini dipimpin Hakim Ketua Hariyanto, didamping Hakim Anggota Andi Bayu Mandala Putera dan Rino Ardian. “Awalnya mula penyergapan, polisi mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya dugaan kasus peredaran narkoba di kampung itu,” ujar Anggoro.

Setelah mendapat laporan itu, pihak kepolisian langsung melakukan pengeledahan. Namun, polisi tidak menemukan barang bukti. Setelah, dicari di sumur, akhirnya menemukan sejumlah sabu itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polres Belitung hasilnya positif. Tidak hanya itu, untuk memastikan benar-benar barang itu adalah narkoba, Jajaran Sat Narkoba, melakukan uji di laboratorium di Jakarta. Hasilnya benar itu adalah narkoba golongan I jenis bukan tanaman.

Setelah dilakukan penyidikan di Polres Belitung, RO mengaku mendapat barang itu, dari Syawal warga Palembang Sumatera Selatan. Dalam kasus ini, Kejaksaan Negeri Belitung mendakwa dengan Pasal 112 Tentang Narkotika, Subsider Pasal 127 Tentang Narkotika.

Seperti di Beritakan Belitong Ekspres sebelumnya, Polres Belitung mengamankan RO (26) pengguna narkoba, di Belitung, Minggu (7/5). Dalam kasus ini, polisi mengamankan tiga paket narkoba jenis sabu-sabu di kediamannya Jalan Nusantara, Desa Air Pelempang Jaya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: