banner 728x90

Segera Berdiri Pelabuhan Internasional

*Pemkab Bateng Siapkan Lahan 7.000 Ha

KOBA-Rencana pembangunan pelabuhan laut internasional di kabupaten Bangka Tengah (Bateng) oleh Kementerian transportasi mendapat sambutan positif dari Pemkab Bateng.

Plt Bupati Bateng, Ibnu Saleh menegaskan jika saat ini Pemkab Bateng telah menyiapkan lahan seluar 7.000 hektar untuk lokasi dibangunnya pelabuhan laut internasional tersebut.

“Ini sudah disetujui oleh kementerian terkait untuk pembangunan pelabuhan baru,” tegas Ibnu Saleh, Kamis (25/5), kemarin.

Dikatakan mantan Sekda Bateng ini, rencana pembangunan pelabuhan laut internasional sendiri ditetapkan pada kawasan Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar dimana saat ini sedang dalam proses Amdal dan pembebasan lahan.

“Sebagian areal untuk pembangunan pelabuhan tersebut masuk dalam kawasan, ini butuh proses untuk pembebasannya,” ujarnya.

Ibnu sendiri mengaku sangat  optimistis pembangunan pelabuhan internasional tersebut segera direalisasikan karena sudah mendapat dukungan dari pihak kementerian.

“Tentu pembangunannya tidak membutuhkan waktu singkat tetapi bisa beberapa tahun dengan pola pembangunan bertahap,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan pelabuhan internasional di Batu Beriga cukup strategis karena daerah tersebut memang akan diproyeksikan menjadi kawasan industri dan perdagangan.

“Pelabuhan internasional ini berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(cr3)

Related Search

Tags:
author

Author: