banner 728x90

Selama Lebaran, di Beltim Nihil Laka Maut

Kasatlantas Polres Beltim, AKP Dwi Purwaningsih S.Ik

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Angka kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi di wilayah hukum Polres Beltim, nihil.

Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama yang menghubungkan dua Kabupaten, yakni Belitung Timur dan Belitung lancar terkendali.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih S.Ik seizin Kapolres Beltim saat ditemui wartawan, Senin (10/6) kemarin. Menurut mantan Kapolsek Sijuk yang baru sepekan menjabat Kasatlantas Polres Beltim itu, memang belum menerima laporan kejadian meninggal dunia pada saat lebaran Idul Fitri.

“Pantauan untuk lebaran Idul Fitri di wilayah Polres Beltim untuk lalu lintas lancar tidak terlalu banyak arus lalu lintas baik dari Manggar ke Tanjungpandan maupun sebaliknya. Maupun di wilayah hukum Polres Beltim sendiri seperti dari Gantung ke Manggar atau sebaliknya,” ungkap AKP Dwi.

AKP Dwi membenarkan angka kecelakaan lalu lintas selama lebaran Idul Fitri tahun 2019 mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. “Tapi Anev-nya belum selesai, sampai hari ini sampai (nanti malam) pukul 24.00 wib,” kata AKP Dwi.

Ia juga menjelaskan, hal ini tentu tidak lepas dari upaya penertiban oleh jajaran kepolisian yang dimulai sejak Operasi Keselamatan Menumbing hingga Operasi Ketupat Menumbing. “Kita juga menertibkan penggunaan knalpot racing beberapa waktu lalu dan hasilnya cukup baik,” tukasnya. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: