banner 728x90

Seleksi Anggota Polri Masuki Tes Psikologi

TANJUNGPANDAN-Seleksi penerimaan anggota Polri Kabupaten Belitung yang di gelar pekan lalu, kini hampir mendekati proses akhir. Setelah melalui proses penyaringan, dari 235 peserta, kini hanya tersisa 182 peserta yang Minggu, (4/5) kemarin, sudah memasuki tes psikologi.

Berdasar pantauan Belitong Ekspres, meski seleksi tes psikolog ini tertutup, namun para peserta terlihat lancar-lancar saja mengikuti jalannya seleksi. Tak terlihat wajah wajah tegang, meski peserta tetap nampak serius mengikuti proses seleksi.

Wadir Pam Obvit Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Budi Wasono, yang juga wakil tim pemeriksaan psikologi mengatakan, animo penerimaan Polri tahun ini sangat besar dibanding tahun lalu. “Tahun ini peserta yang mendaftar naik hampir tiga kali lipat dari tahun lalu,” ujarnya.

Dari seluruh peserta yang mendaftar, akan diambil sebanyak 383 anggota mewakili Bangka Belitung yang terdiri dari 113 polisi laki laki dan 70 polisi wanita (polwan). “Saya berharap mereka yang terpilih nanti akan menjadi polisi yang benar-benar mengabdi kepada bangsa dan negara, selalu siap ditempatkan dimanapun,” pungkasnya. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: