banner 728x90

Seleksi Buday Beltim 2017 Dimulai

banner 468x60

Foto bersama Kepala Disbudpar Beltim dengan peserta seleksi Buday.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Seleksi Bujang dan Dayang (Buday) tingkat Kabupaten Belitung Timur (Beltim), sudah mulai dilakukan. Seleksi Buday ini diikuti 54 peserta 24 ujang 30 Dayang. Adapun kegiatan ini, digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim, bertempat di pendopo Dinas Pariwisata Beltim Selasa, (22/8) Kemarin.

banner 300x250

Dalam sambutan Bupati melalui Kepala Dinas Disbudpar Dr Helly Tjandra DK, MM.Kes menyampaikan, Seleksi Buday ini diharapkan dapat memacu untuk terus meningkatkan kreatifitas keilmuan dalam membangun jati diri dan prestasi. “Dalam hal ini untuk menghadapi kemajuan zaman, serta membentuk pribadi sumber daya manusia yang berwawasan luas kedepan dan dapat meningkatkan potensi, prestasi anak bangsa khususnya di Beltim,” ungkap Helly.

Peserta Bujang Dayangtahun 2017 merupakan putra-putri terbaik dari seluruh Kecamatan, agar nantinya dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Belitung Timur. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kepariwisataan daerah baik lokal maupun luar negeri.

Kata Helly peserta seleksi Buday Beltim tahun 2017 ini ini bisa menjadi teladan bagi pemuda pemudi pemudi Beltim lainnya. “Buktikan bahwa kalian adalah generasi muda yang selalu memotivasi diri agar dapat menjadi pewaris Kepemimpinan dimasa mendatang,” ajak Helly.

Kegiatan seleksi Buday yang dilaksanakan hari ini (22/8) akan memilih 20 besar selama satu hari ini tertulis dan wawancara. “Kita akan akumulasi nilai tertulis dan dikelas (Wawancara/Interviue) akan mendapat 20 pasang Bujang Dayang, dari 20 pasang. Akan kita seleksi lagi menjadi 10 pasang Bujang Dayang” dan setelah mendapatkan 10 pasang peserta akan dikarantina selama 3 hari, yang akan diberikan pembekalan lainnya Helly. (feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: