banner 728x90

Sering Dapat Penghargaan, Isyak Apresiasi UKM Durio

banner 468x60
umkm-edisi-03-april-2017-UKM-Durio

Isyak Meirobie saat mengunjungi UMK Durio.

TANJUNGPANDAN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie mengapresiasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Durio, milik Lita yang berada di Kawasan Batu Itam, Kecamatan Sijuk. Sebab, usaha ini beberapa kali mendapat penghargaan di Tingkat Nasional.

banner 300x250

Selain itu, UKM yang menjajakan makanan ringan dan oleh-oleh khas Belitung ini juga pernah mendapat penghargaan Internasional, berkat kerja keras dan kreatifitas Lita mengemas dagangannya, yang saat ini mulai terkenal.

“Ini merupakan home industri yang sangat membanggakan,” ujar Isyak Meirobie, kepada Belitong Ekspres Minggu, (2/4) kemarin. Dia juga mengaku baru pertama kali datang ke tempat tersebut.

Sebelumnya, Politikus Partai Nasdem ini sering kali mendengar tentang UKM Durio. Menurutnya, banyak olahan makanan disajikan seperti krupuk kulit pisang, kripik pisang, kripik sukun dan andalan yakni pletek cumi.

Kekaguman Isyak tak sampai di situ, yang lebih membanggakan usaha ini mampu memperkejakan 21 pegawainya yang mayoritas putra-putri asli daerah. “Ini membuktikan bahwa kejujuran khususnya memasak mendapatkan rasa yang cocok,” kata Isyak Meirobie.

Meski begitu dia mengaku prihatin. Sebab, istri dari Mulyadi petani sawi di Batu Itam ini tak pernah mendapat penghargaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung. Rencana Isyak akan memberikan penghargaan kepada UKM tersebut.

“Saya akan pertama kali berikan penghargaan itu kepada UKM Durio,” tuturnya. Dia berharap, ke depan Pemda Belitung akan memberikan penghargaan. Sehingga, seluruh UKM termotivasi untuk berusaha dan membangun Negeri Laskar Pelang ini. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: