banner 728x90

Siap Menuju Pelayanan Lebih Baik, Bandara HAS Hanandjoeddin akan Dipoles

banner 468x60

Kondisi Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Senin (11/9) kemarin. Dalam waktu dekat ini rencananya bandara ini akan dipoles demi pelayanan yang lebih baik. foto: ajai/be

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Adanya penerbangan Internasional dari Kuala Lumpur ke Tanjungpandan, Belitung, Minggu (10/9), membuktikan bahwa pihak Bandara HAS Hanandjoeddin siap menuju pelayanan lebih baik.

banner 300x250

Bahkan, adanya penerbangan carter flight Sriwijaya Air tersebut, juga menepis isu bakal dicabutnya Bandara HAS Hanandjoeddin dari status Internasional, dan kembali menjadi bandara domestik.

Kepala Bandara Internasional HAS Hananjdoeddin Tanjungpandan Anies Wardhana mengatakan, dia sempat mendengar kabar-kabar itu. Namun, dengan tegas pria asal Surabaya ini membantah Isu-isu yang beredar mengenai pencabutan status tersebut.

“Saya tegaskan itu tidak benar,” ujar Anies, kepada Belitong Ekspres, Senin (11/9) kemarin. Dia menjelaskan, di Indonesia, memang ada beberapa bandara Internasional yang akan dievaluasi. Namun, tidak di Belitung.

Bandara-bandara yang dievaluasi, kata Anies sudah tidak aktif. Misalnya, tidak ada penerbangan dari kawasan itu ke luar negeri. Sehingga, dianggap suatu pemborosan anggaran, khususnya bidang penerbangan.

Anies memaparkan, untuk menjadikan bandara Internasional lebih megah, dalam waktu dekat ini akan ada pembangunan, khususnya terminal baru. Namun, Arek Suroboyo ini masih enggan menyebut kapan waktunya.

Selain pembangunan terminal, ada beberapa lokasi yang akan direhab. “Dan juga, selain rehab dan pembangunan terminal, ada infrastruktur lain yang akan dibangun, seperti menambah tempat duduk di ruang keberangkatan dan lainnya,” papar Anies.

Dia menambahkan, Menteri Perhubungan Republik Indonesia berpesan, agar Belitung harus cepat-cepat meningkatkan potensi pariwisata. Sehingga, ke depan akan banyak wisatasan berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi, setelah penerbangan carter perdana ini.

Anies mengapresiasi penerbangan perdana internasional yang dilakukan Maskapai Sriwijaya. Dia berharap depan, akan ada Maskapai-maskapai lain yang melakukan penerbangan Internasional menuju Belitung.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) optimis, dengan adanya penerbangan Internasional, kemarin, Belitung akan berjaya. Ke depan, Belitung akan terus dikembangkan khususnya kawasan destinasi Pariwisata.

Sanem mendukung pembangunan yang akan dilakukan oleh Jajaran Bandara HAS Hanandjoeddin, untuk kemajuan pariwisata. “Ke depan, untuk pariwisata ini, kita tidak akan menjual pantai, melainkan juga geopark,” kata Sanem. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: