banner 728x90

Siap Tampil di Piala Menpora U-16 Seri Nasional, SSB Fita Perol Target Semifinal

banner 468x60

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Fita Perol (U-16) Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim), dipastikan tampil di Liga Sepakbola Pelajar (LSP) seri nasional Piala Menpora RI. LSP ini akan dilaksanakan pada 4 hingga 9 September 2017 mendatang di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kepastian itu disampaikan kepala Pelatih SSB Fita perol, Beyamin saat ditemui di Sekretariat SSB Fita Perol Gantung, Jalan Laskar Pelangi Desa Lenggang Kecamatan Gantung, Jumat (25/8) akhir pekan lalu. Beyamin yang akrab disapa Tatang mengatakan persiapan menuju LSP seri nasional ini, sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu dan terus berjalan sampai Kamis (31/8) nanti.

banner 300x250

“Kami akui persiapan ini termasuk singkat. Sebab, bagi Kami momen piala Menpora ini termasuk luar biasa bagi SSB Fita Perol, yang bisa mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan untuk kesiapan kami tinggal mematangkan pemain saja, di antaranya Kekompakan dan Kerjasama tim, serta menjaga fisik,” ungkap Tatang.

Lebih lanjut Tatang mengatakan, bahwa, SSB Fita Perol melaksanakan latihan sehari 2 kali, pagi dan sore meliputi latihan teknik dan fisik. Selama ini para pemain SSB Fita Perol U-16 yang notabene para pelajar, sebelumnya sudah dapat dispensasi dari Dispora untuk ijin sekolah. Karena itu dapat menambah jam latihan latihan menjadi pagi dan sore.

Tatang menilai untuk tingkatan teknik bermain diajang seri nasional adalah sama dengan pemain dari daerah lain. Dan itu mungkin hanya masalah non teknis saja.

“Pada kompetisi nanti, kami pastikan akan menurunkan pemain full tim, karena kemarin saat seleksi LSP U-16 ada yang berhalangan hadir untuk menjalankan tugas dari sekolah,” ujar Tatang.

Dalam LSP seri nasional ini, Tatang tetap akan menargetkan Skuad SSB Fita Perol bisa masuk Semifinal. Meskipun diakuinya akan berhadapan dengan 34 Provinsi se Indonesia.

“Kami tetap akan menargetkan itu, intinya Kami akan berusaha maksimal, untuk memberikan yang terbaik untuk daerah,” terang Tatang.

Tatang pun menyebutkan pada LSP seri nasional nanti timnya akan menggunakan formasi 4-2-4 dan tidak menutup kemungkinan juga akan merubah ke formasi lain, sesuai dengan kondisi lawan dan situasi di lapangan. Diakhir pertemuan Tatang juga tetap berpegang pada moto dari SSB Fita Perol sendiri yakni, Juara Tak Datang Seketika.

“Karena Juara itu harus memerlukan pembinaan yang berkesinambungan,” tutup Tatang, sembari mempersiapkan Skuadnya untuk merumput diajang LSP Piala Menpora seri nasional. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: