banner 728x90

Singapore Airlines dan Kemenpar Bermitra Buka Pasar India

banner 468x60

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjalin kerjasama dengan Singaporean Airlines (SIA) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan India ke Indonesia.

“Kami akan bermitra dan mendukung kampanye Kementerian Pariwisata RI,” kata Foo Chai Woo, Singapore Airlines’ Divisional Vice President Sales & Marketing, seperti dikutip rilis resmi perusahaan penerbangan nasional Singapura itu.

“Kami akan joint promotion dengan menggunakan layanan penerbangan SIA dan SilkAir,” lanjut Foo Chai.

banner 300x250

Kerjasama Kemenpar-SIA ditanda-tangani saat Rakornas Kepariwisataan 28-29 April 2016 lalu. Kerjasama ini penting karena banyak negara sasaran Wonderful Indonesia yang belum memiliki penerbangan langsung ke destinasi wisata Nusantara.

Maskapai di Indonesia juga belum membuka jalur dari negara pasar Wonderful Indonesia kota-kota di Nusantara. Di sisi lain, SIA relatif telah melayani banyak kota di Indonesia dan negara-negara Asia.

SIA, menurut Foo Chai, terbang ke kota-kota di Indonesia sejak kali pertama beroperasi. Kini, SIA dan SilkAir terbang ke 13 kota di Nusantara, dengan 150 jadwal penerbangan per pekan.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan kerjasama ini diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari India.

“Saya katakan ke SQ agar mengembangkan pariwisata Indonesia di India,” kata Manpar Arief Yahya. “Saat ini 300 ribu wisman India datang ke Indonesia. Padahal, tidak ada penerbangan langsung dari kota-kota di India ke Indonesia.”(be)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: