banner 728x90

Siswa-siswi Antusias Ikuti Lomba Cipta Lagu

banner 468x60

*Digelar Lanud untuk Apresiasi Anak Muda Berkreasi

TANJUNGPANDAN-Siswa-siswi Sekolah Menengah Umum (SMU) di Belitung nampak antusias mengikuti lomba cipta lagu perjuangan dan paduan suara yang diadakan Lanud HAS Hanandjoeddin, di Gedung Nasional, Kamis (8/9) kemarin.

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, ratusan siswa-siswi ini memadati gedung yang terletak di Kawasan Jalan Dok ini. Mereka ingin memberikan yang terbaik, sehingga sekolahannya dinobatkan menjadi juara dalam lomba ini.

banner 300x250

Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setiyono mengatakan,
Kegiatan ini masih rangkaian memperingati HUT TNI ke 71 awal Oktober mendatang. Katanya, Lanud HAS Hanandjoeddin  ditugaskan oleh Pangkalan Komando Operasional Pasaukan Angkatan Udara I (Pangkoopsau I), untuk mengadakan lomba di Tanjungpandan.

Dijelaskan Danlanud, sasarannya yakni anak SMU. Sebab, pelajar menengah atas tersebut adalah harapan bangsa untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Alasannya memilih di bidang seni, lantaran Lanud ingin membuka wadah ekspresi bagi siswa-siswi.

“Selain itu juga, adanya kegiatan ini juga menyambung tali silaturrahmi antar sekolah. Agar tidak terjadi gesekan-gesekan seperti di kota-kota besar. Sehingga, Belitung tetap aman dan kondusif,” kata Danlanud.

Sementara itu, Dien Kusma Pharamita peserta dari SMA Negeri 1 Tanjungpandan mengatakan, dirinya menyambut baik adanya kegiatan ini. Katanya, lomba ini merupakan wadah untuk mengespresikan karya anak-anak muda Belitung.

Dayang asal Badau ini menjelaskan, sebelumnya dia sudah informasikan oleh gurunya mengenai keikutsertaan dalam lomba. Setelah itu, Siswa-siswi melakukan persiapan sebelum hari pelaksanaan lomba, kemarin.

“Kami melakukan perisapan hanya dalam waktu seminggu. Menurut saya, persiapan ini sangat mepet, belum lagi mengumpulkan teman-temannya, tapi kami harus maksimal,” ujar Siswi kelas III SMU ini, kepada Belitong Ekspres, sebelum perform di atas panggung.

Meski begitu, Dien tetap optimis sekolahnya akan menjadi yang terbaik dalam lomba ini. “Saya yakin kita (SMA Negeri 1 Tanjungpandan,red), pasti menang. Kita sudah berlatih keras, dan anak-anak sudah pada kompak, kami siap memberikan yang terbaik,”pungkasnya.(kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: