banner 728x90

SMPN 9 Tonjolkan KIR

PANGKALPINANG – Kepala SMPN 9 Pangkalpinang Ristina, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para siswanya. Terhitung semenjak Januari 2014, prestasi SMPN 9 Pangkalpinang sedikit menonjol dibandingkan dari tahun sebelumnya.
Seperti prestasi di bidang Karya Ilmiah Remaja (KIR), Ristina menerangkan sekolahnya berhasil meraih juara dua di tingkat nasional mewakili provinsi untuk kota Pangkalpinang.
“Pernah kita mengikuti perlombaan KIR nasional untuk sekolah tingkat pertama, dan alhamdulilah keluar sebagai juara dua atau meraih medali perak tingkat nasional,” ujarnya ketika ditemui wartawan, Selasa (2/12) kemarin.
Ia mengungkapkan, dengan banyak mengikuti kegiatan tersebut membuat para siswa bisa lebih kompeten, kreatif dan mampu bersosialisasi lebih baik, serta menambah ilmu pengetahuan yang baru dalam melakukan kegiatan.
Selain itu, diterangkan Ristina, sekolah juga pernah mengikuti perlombaan di bidang Jurnalistik Media Kreatif. Dari 358 naskah yang masuk dari tingkat nasional, SMPN 9 Pangkalpinang termasuk dalam 50 naskah yang dipanggil ke Jakarta. “Hanya saja belum menghasilkan juara, kita sebagai finalis. Adanya prestasi ini, merupaka motivasi bagi kita. Sekolah lain bisa kenapa kita tidak? dan kita mempunyai kebanggaan tersendiri kalau anak yang kita didik dari nol bisa berhasil,” imbuhnya.(cr61)

Related Search

Rate this article!
SMPN 9 Tonjolkan KIR,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: