banner 728x90

Sonia Harus Dapat Sambutan Meriah

Marwan Putra Fajar

//Marwan: Bila Perlu Diarak Keliling Belitung

Penobatan Sonia fergina Citra sebagai Puteri Indonesia 2018 sudah tentu menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Kabupaten Belitung. Untuk itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Belitung Marwan Putra Fajar meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung melalui dinas pariwisata menyambut kedatangan Sonia ketika kembali ke kampung halamannya di Kota Tanjungpandan.

“Jika nanti di sela kesibukannya Sonia sempat meluangkan waktunya pulang ke Belitung, pihak pemerintah melalui dinas pariwisata harus memberikan sambutan meriah. Bila perlu diarak keliling Belitung, karena apa bedanya Sonia fergina Citra dan Artika Sari Devi,” kata Marwan kepada Belitong Ekspres, kemarin.

“Jika tahun 2004 lalu kita bangga Artika jadi Puteri Indonesia dan diarak keliling Bangka dan keliling Belitung. Untuk Sonia kita lakukan hal yang sama, apalagi Sonia fergina jelas lahir dan besar di Tanjungpandan, Belitung,” sambungnya.

Bila perlu menurut Marwan Sonia dihubungi secara langsung dan memintanya pulang ke Belitung untuk di arak dengan memakai mahkota yang didapatkannya tersebut.

“Saya yakin masyarakat Belitung akan antusias menyambutnya kepulangannya puteri daerahnya yang telah berhasil menoreh prestasinya di tingkat nasional,” tukas mantan wartawan ini.

Kenapa penyambutan ini harus dilakukan. Sebab, ketika melihat secara langsung acara pemilihan Puteri indonesia, menurut Marwan dirinya merasa sedih karena yang terlihat mengiringi Sonia dalam ajang tersebut hanya pihak keluarganya.

Berbeda dengan pemilihan Puteri Indonesia yang diikuti Artika tahun 2004 lalu. Artika berjuang turut didampingi oleh petinggi-petinggi pemerintahan di Provinsi Bangka Belitung dan petinggi di Kabupaten Bangka dan Belitung.

“Sonia mungkin berjuang sendiri, dan hanya dibantu keluarganya, namun sebagai catatan hasil perjuangannnya membuat harum nama daerah,” paparnya.

Oleh karena itulah, kata Marwan sudah saatnya pihak pemerintah dan masyarakat memberikan dukungan kepada Sonia. Karena dengan kemenangannya menjadi puteri nomor 1 di Indonesia, secara otomatis akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2018. Yang merupakan ajang pemilihan puteri nomor 1 tingkat dunia.

“Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Namun, yakinkan dukungan kita semua akan menjadi kekuatan untuk Sonia melangkah dan menang saat mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe nanti. Dan menurut feeling saya Sonia bisa melangkah sampai ke 3 besar,” pungkas Marwan. (rel)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: