banner 728x90

Sosialisasi Bahaya Obat PCC, Polres Belitung Kerahkan Bhabinkamtibmas

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Polres Belitung kerahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi ke desa-desa, tentang bahaya penyalagunaan obat Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC). Itu dilakukan agar obat tersebut, tidak beredar di Belitung.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Jimmy Kurniawan mengatakan, dia sudah mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyuluhan ke desa-desa tempat para Bhabinkamtibmas bertugas. Targetnya, para pemuda dan orang tua.

Tidak hanya itu, para anggota polisi ini diperintahkan untuk melakukan pengecekan di lokasi-lokasi yang dianggap menjadi tempat berkumpulnya para remaja. Sebab, potensi pengguna obat itu, adalah kalangan pemuda-pemudi.

“Di Belitung, potensi itu memang masih ada. Yang ditakutkan, mereka benar-benar mengkonsumsi obat itu,” kata Jimmy Kurniawan, kepada Belitong Ekspres, Senin (18/9) kemarin.

Kata Jimmy, efek yang ditimbukan obat tersebut sangat berbahaya. Yakni, orang bisa kehilangan kesadaran hingga menyebabkan kegilaan. Selain itu, dia juga berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati saat membeli obat.

“Usahakann beli di Apotik. Atau langsung ke dokter. Jangan sampai, mereka membeli obat di warung-warung namun tidak mengetahui tanggal kadaluarsanya,” ungkapnya. Hal tersebut juga sangat membahayakan bagi kesehatan. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: