banner 728x90

SSB Fita Perol Juara MPCSF (U-12) 2017

football-edisi-17-april-2017-Fita-Perol

SSB Fita Perol Juara sepakbola kelompok umur 12 Tahun, pada turnamen MPC Soccer Festival tahun 2017 di lapangan Yagor Manggar, Minggu (16/4) kemarin.

MANGGAR – Untuk kesekian kalinya Sekolah Sepak Bola (SSB) Fita Perol Desa Lenggang Kecamatan Gantung Belitung Timur (Beltim) menjadi Juara pada ajang sepakbola Usia dini 12 Tahun (U-12). Juara kali ini mereka dapatkan pada Turnamen yang diselenggarakan MPC Soccer Festival (U-12) Tahun 2017 di Lapangan Sepakbola Yagor Manggar, Minggu (16/4) kemarin.

Kemenangan SSB Fita Perol ini setelah mereka berhasil mengalahkan tim SSB Bina Taruna Manggar dilaga final dengan skor 2-0. Dan, menjadi Juara untuk kelas anak usia dini bagi tim asuhan Beyamin, Ini bukanlah yang pertama kalinya. Mereka pun pernah mengecap menjadi juara pertama wilayah Belitung tahun 2016 dan juga pernah bagian 8 besar tingkat nasional beberapa waktu lalu pada liga yang sama untuk U-12 tepatnya Liga Danone 2015 lalu.

“Saya sangat bersyukur atas apa yang diberikan anak anak hari ini. Ini adalah bagian hasil kerja keras anak anak, kerena mereka serius untuk menjadi yang terbaik, dan memberikan yang terbaik,” ungkap Pelatih Usia dini SSB Fita perol, Tatang dengan bangga, Minggu (16/4) kemarin.

Tatang, juga berpesan semoga kemenangan ini akan kembali menjadi memotivasi anak didiknya yang lain di SSB Fita Perol pada khususnya dan SBB se pulau Belitung pada umumnya.

Sebelumnya perhelatan ini diikuti kurang lebih 28 SSB yang tersebar di seluruh Kabupaten Beltim, yang diselenggarakan oleh MPC Manggar dengan tujuan untuk memberikan dan menjaring bibit pemain usia dini yang ada di Beltim.

Pengurus MPC Manggar, Robby Yanuar saat ditemui Belitong Ekspres usai pertandingan final mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan bertujuan untuk memberikan semangat pemain muda Beltim kedepan.

“Kami berharap dengan adanya MPCSF (U-12) ini pihak klub/SSB masing masing akan terus semangat untuk tetap menjaga bibit bibit pemain muda harapan Beltim kedepan nanti,” ujar Robby Yanuar.

Robby juga berharap kedepan kepada pihak Institusi serta Asosiasi terkait yang mewadahi Persepakbolaan di Kabupaten Beltim ini Insyaallah bisa merespon terhadap pembinaan usia dini.

“Dan, kita ingin kedepan akan ada respon dari Institusi serta Asosiasi yang mewadahi Persepakbolaan Beltim. Juga mengingat rentang usia dibawah (U-15) sangat lah jarang mendapat perhatian lebih terutama gelaran turnamen serupa. Apalagi Kita tahu bersama pengawasan anak anak terhadap pengaruh lingkungan di usia ini sangatlah ekstra,” sebut Robby.

Sedikit banyaknya menurut Robby bahwa peran SSB sangat dan akan berkontribusi besar membantu peran pengawasan Orang tua dan juga pihak sekolah.

Dari pantauan Belitong Ekspres pada Turnamen yang digelar MPC Manggar begitu antusias tertutama kehadiran pihak Orangtua yang langsung turun mengawasi serta melihat apa yang sunguhi anak anak mereka dilapangan hijau. Dan tentunya berharap anak ini kedepan akan menjadi generasi penerus pemain sepakbola andalan Kabupaten Beltim. (feb)

Related Search

Tags:
author

Author: