banner 728x90

SSB Fita Perol Mohon Doa Restu dan Dukungan, Hari Ini Mereka Terbang ke Seri Nasional

banner 468x60

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Maneger Tim SSB Fita Perol U-16 Belitung Timur (Beltim) Husaini Rasyid memohon doa dan restu serta dukungan kepada seluruh warga masyarakat Beltim khususnya dan Babel umumnya atas keberangkatan tim ini yang sekaligus mewakili Provinsi Babel di ajang Piala Menpora Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-16 seri nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 5 hingga 9 September 2017 mendatang.

banner 300x250

“Kami meminta doa dan restu serta dukungan kepada seluruh masyarakat Beltim dan Babel untuk anak anak SSB Fita Perol Beltim yang akan melaju ke seri nasional LSP Piala Menpora di Yogyakarta. Dan hari ini Selasa (5/9) Kami akan berangkat menuju Yogyakarta,” ungkap Uut sapaan akrab Husaini Rasyid saat ditemui Belitong Ekspres senin (4/9) kemarin.

Persiapan untuk tim U-12 dan U-16 yang diwakili oleh SSB Fita Perol ini, sudah cukup baik. Dan untuk ditanyakan masalah target tim ini tentu akan memilih target yang baik hingga ke semifinal. Meski demikian lanjut Uut timnya masih gelap atas lawan lawannya.

“Jujur Kami masih gelap atas permainan dan kekuatan lawan, dan mungkin lawan pun demikian. Tapi dengan segala persiapan yang mungkin masih standar tentu kami tetap ingin memberikan target yang baik yakni melaju ke babak semifinal nantinya, tentu dengan kebulatan tekad dan kekompakan tim,” lanjut Uut yang merupakan anggota Komisi II DPRD Beltim.

Uut hanya mengkuatirkan melepas anak naka yang berusia dini (U-12 dan U-16) saat berada jauh dari kampung halaman, dan mungkin ini yang kali pertama mereka dilepas jauh dari orangtuanya masing masing. Untuk itu Uut akan mengirimkan beberapa perwakilan Official untuk turut memberikan dukungan nantinya.

“Ini kan mungkin ada dari mereka (Pemain,red) yang tidak pernah jauh dari orangtua dan bukan suatu hal yang biasa bagi mereka , karena itu kami juga akan mengirimkan tim Official tambahan untuk memberikan dukungan kepada para pemian usia dini tersebut, dalam artian mengasuh mereka nantinya,” ujar Uut yang rencanya akan membawa kurang lebih dari 12 Official tim (Pelatih, Medis dan juga Pengasuh) untuk dua tim U-12 dan U-16 di seri nasional.

Uut mengakui mereka (Pemain) adalah anak anak yang berprestasi tapi mungkin tidak menguntungkan dalam hal perekonomian keluarganya. Untuk itu Uut akan senantiasa memberikan dukungan terhadap para pemain nantinya.

SSB Fita Perol U-12 dan U-16 adalah tim yang menjuarai dua kelompok usia dini dan berhak mewakili Provinsi Babel menuju seri nasional. Dan rencananya tim ini akan diberangkat pada Selasa (5/9) hari ini.

Juga diketahui bahwa Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora U-12 dan U-16 ini merupakan salah satu jawaban atau langkah konkret untuk percepatan pembangunan sepak bola, melalui kompetisi berjenjang usia dini dan usia muda. Melalui kompetisi berjenjang akan memberi spirit dan semangat pemain untuk tekun berlatih karena ada sasaran yang jelas dan terukur.

Putaran nasional LSP Piala Menpora U-12 akan dilaksanakan di Magelang dan U-16 ini dijadwalkan berlangsung di Yogyakarta. Rangkaian putaran final akan dibarengkan dengan puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: