banner 728x90

SSB Fita Perol U-12 Juara, Tatang Bingung Soal Dana untuk Menuju Nasional

banner 468x60

Foto bersama SSB Fita Perol U-12, usai menerima hadiah tropi dan piagam penghargaan.

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Sekolah Sepakbola (SSB) Fita Perol Gantung (U-12) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menjadi Kampiun pada Liga Sepakbola Pelajar (LSP) se Babel tahun 2017. Pertandingan itu digelar oleh Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Babel di Stadion Pangkal Lalang Tanjungpandan Belitung, Sabtu (19/8) kemarin. Kemenangan itu setelah drama adu finalti dengan rekan satu Kota SSB Bina Putra Manggar, dengan skor 3-2.

banner 300x250

Meski menjadi Juara namun Kepala Pelatih SSB Fita Perol Gantung Kabupaten Beltim, Beyamin bingung. Pasalnya Tatang sapaan akrab Beyamin merasa minim anggaran untuk mereka melangkah mewakili Babel ke tingkat nasional LSP U-12 di Magelang awal September mendatang.

“Jika memang ada pihak yang ingin membantu kami pun tentunya akan terus maju. Apalagi di tingkat seri nasional. Karena saya akui hingga kini kami masih bingung dan ngambang untuk keberangkatan ke seri nasional tersebut,” ungkap Tatang, kepada Belitong Ekspres.

Oleh karena itu Tatang sangat berharap baik Pemda Kabupaten dan Provinsi agar bisa membantu kelanjutan LSP U-12 seri nasional di Magelang. Tatang mengakui pada tahun sebelumnya di Liga Danone SSB Fita Perol U-12 juara Babel, juga terbentur dengan anggaran dana. Akibatnya, mereka batal untuk berangkat dan diwakilkan kepada Runner up yang pada waktu itu diwakili SSB Qoreka Kelapa Kampit di Jakabaring Palembang.

“Sekali lagi dengan sangat berharap ada pihak yang bisa memfasilitasi Kami untuk berlaga di ajang seri nasional. Sebab, pada waktu yang bersamaan juga tim kami di LSP U-16 akan menjadi wakil Babel di ajang seri nasional yang akan digelar di Yogyakarta. Jadi jika memang itu bisa, kami akan berangkat secara bersama dengan tim LSP U-16 dan juga U-12,” harap Tatang.

Sementara itu Ketua FOSSBI Babel, Edi Usdianto, mengatakan kegiatan ini digelar dengan dasar surat tugas dari Kemenpora RI yang sebagai operatornya adalah FOSSBI untuk melakukan pertandingan setiap Provinsi se Indonesia. Dan pada laga ini diikuti oleh 19 tim SSB se Babel.

“Karena Pusat ingin melihat potensi dan bakat yang ada di daerah, dan untuk itulah turnamen ini digelar. Dan kita pun melakukan itu, adapun pengembangan bakat usia dini ini untuk U-12, U-14 dan U-16,” sebut Edi.

Pemenang LSP U-12 ini jelas Edi akan diberangkatkan ke seri nasional di Magelang pada tanggal 9 September 2017, yang bertepatan dengan Haornas, dan ini tentunya tetap akan dilakukan seleksi nantinya.

“Untuk pemenang U-12 wilayah Babel ini adalah SSB Fita Perol Beltim berhak untuk mewakili Provinsi Babel diajang seri nasional. Dan kami tetap akan kembali berkoordinasi dengan pelatih untuk lebih melakukan peningkatan prestasi ditingkat nasional,” ujar Edi.

Edi menambahkan untuk masalah anggaran/dana keberangkatan tim yang Juara tetap akan menjadi tanggung jawab FOSSBI Babel. Karena menurut Edi anggaran ini di luar dari anggaran Pemda. Meskipun disebutkannya sedari awal semua ini dilakukan dengan dana swadaya pengurus FOSSBI sendiri.

Pada pelaksanaan LSP U-12 yang digelar selama satu hari, dan diikuti oleh 19 tim se Provinsi Babel, dari keseluruhannya yang lolos ke 4 besar hingga Juara adalah SSB yang berasal dari Kabupaten Beltim. Juara SSB Fita Perol Gantung, Runner up SSB Bina Taruna Manggar, ketiga SSB Mempayak Damar Beltim, dan ke 4 diraih oleh SSB MPC Manggar Beltim. (feb)

JUARA (U-12) FOSSBI BABEL :
1. SSB FITA PEROL GANTUNG BELTIM
2. SSB BINA TARUNA MANGGAR BELTIM
3. SSB MEMPAYAK DAMAR BELTIM
4. SSB MPC MANGGAR BELTIM

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: