banner 728x90

SSB Fita Perol U-14 Lolos Semifinal

Pertandingan SSB Fita Perol Beltim vs PS.Air Gegas Basel, yang dimenangkan SSB Fita Perol Beltim dengan skor tipis 2-1, LSP Babel U-14 di Stadion Utama Beltim, Jumat (4/8) kemarin.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Tim tuan rumah SBB Fita Perol Beltim akhir melaju ke babak semifinal sekaligus menjadi Runner Up pada Pool B, Liga Sepakbola Pelajar (LSP) khusus (U-14) Piala Menpora wilayah Babel tahun 2017. Itu setelah SBB Fita Perol herhasil mengandaskan tim tamu PS. Air Gegas Basel dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan di Stadion Utama Beltim, Jumat (4/8) kemarin.

Lolosnya tim tuan rumah (U-14) ke babak semifinal LSP Babel tahun 2017 ini, kata Pelatih Kepala SSB Fita Perol Beltim, Beyamin, menjadikan peluang timnya baik U-14 dan U-16 terbuka lebar. SSB Fita Perol U-14 yang berada di pool B, mencatat hasil satu kali menang dan satu kali imbang dari dua kali bertanding.

SSB Fita Perol (U-14) harus menjadi runner up Pool B karena kalah selisih gol dengan Dikpora FC Babar U-14, yang menjadi Juara pool B. Dan tim tuan rumah U-14 akan berhadapan dengan juara pool A yakni Bangka Go Sungailiat U-14 pada Sabtu (5/8) hari ini.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik dan hasil maksimal. Kami lebih termotivasi dengan hasil selama ini. Peluang masih terbuka lebar, mudah-mudahan anak-anak bisa istirahat dengan baik di tengah padatnya jadwal pertandingan ini,” sebut Tatang.

Sedangkan Juara pool B (U-14) dipuncaki oleh Dikpora FC Babar akan menghadapi Runner Up pool A yakni FC Fortin MTSn1 Bateng, yang pertadingannya juga dilaksanakan pada Sabtu (5/8) hari ini di Stadion Utama Beltim.

Perjalanan U-14 SSB Fita Perol yang berada di pool B di pertandingan perdana harus berbagi angka dengan Dikpora FC Babar (2-2) dan menang atas PS.Air Gegas Basel (2-1). Sementara Dikpora FC Babar juga sebelumnya menang telak atas PS. Air Gegas Basel dengan skor 5-0. Dengan demikian PS. Air Gegas Basel haru pulang lebih awal, karena dari 2 kali pertandingan mereka tidak pernah mendapatkan poin.

Sementara itu di pool A yakni FC Fortin MTSn1 Bateng, Bangka Go Sungai Liat Bangka dan KOP Tanjung Pandan Belitung juga melakukan pertandingan yang sama dan dari 3 tim di pool A ini. Akan tetapi mereka harus mengubur impian KOP Tanjung pandan Belitung, karena memiliki nasib yang sama dengan PS.Air Gegas Basel dari 2 kali pertandingan. Mereka pun harus menerima kekalahan dan tidak mendapatkan poin sama sekali.

Untuk diketahui LSP Babel Piala Menpora ini juga bagian dari pelaksanaa dini untuk seleksi pemain Timnas baik untuk U-14 dan U-16. Dan yang tim yang juara pada Liga ini berhak mewakili Provinsi Babel di ajang Piala Menpora nasional kelompok usia dini yang rencana akan digelar pada September mendatang di Kabupaten Magelang Yogyakarta. (feb)

JADWAL PERTANDINGAN U-14 (SEMIFINAL)
1. SSB FITA PEROL BELTIM vs BANGKA GO SUNGAI LIAT BANGKA (pagi)
2. DIKPORA FC BABAR vs FC FORTIN MTSN1 BATENG (Siang)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: