banner 728x90

Stok Beras di Belitung Aman

TANJUNGPANDAN-Stok beras di Kabupaten Belitung dibilang aman, walaupun  terjadi kenaikan harga di sejumlah daerah, termasuk di Belitung. Stok beras tercatat ada sekitar 700 ton.
Meski stok memadai, namun kenaikan harga beras belakangan ini, tetap saj abisa berdampak sampai ke Belitung. Dan inilah yang terjadi sekarang ini. Meski kenaikan relatif tak begitu besar berkisar 5 persen lebih, namun pemerintah daerah tetap akan terus memantau pergerakan harga bahan kebutuhan pokok ini.
Kepala Bidang Usaha Perdagangan (Desperindagkop) Kabupaten Belitung, Jontiar Hutapea kepada Belitong Ekspers di ruang kerjanya Kamis (26/2) kemarin, mengatakan, kenaikan harga beras memang merata di setiap daerah. Untuk di Belitung mulai terjadi sejak beberapa bulan lalu, kenaikan mencapai 5 persen hingga 20 persen. Tapi yang jelas, stok beras di Belitung masih terbilang aman.
Jontiar menambahkan,  stok beras sekitar 700 ton lebih per tanggal 25 Februari 2015 ini berada di sejumlah gudang distributor, belum termasuk Bulog.  “Itu pun jumlah minggu depan akan ada lagi beras yang masuk ke Belitung,” terangnya.
Ditepat terpisah karyawan salah satu gudang beras yang berada di jalan Endek Mawi pada BE mengatakan, harga beras memang mengalami kenaikan karena sudah naik dari Jakarta. “Kami hanya mengikuti harga dari sana (Jakarta,Red), harga beras terkadang  tidak menentu itu, karena barang diambil dari Jakarta jadi harga tidak stabil,’’ katanya.
Mawi mengatakan untuk harga beras berkualitas bagus biasanya Rp 210 ribu kini mencapai Rp 230 ribu per karung. sedangkan untuk harga beras berkualitas di bawahnya mencapai Rp 185 ribu per 18 Kg. Meski begitu ketersediaan beras di pasaran relatif masih mencukupi.(mg1)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: