banner 728x90

Sudah 2 Bulan Tak Ada Pasokan Garam

banner 468x60

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Pasokan garam di Kota Pangkalpinang sudah dua bulan terakhir ini mengalami kekosongan. Untuk saat ini, Pangkalpinang mengandalkan stok garam yang beredar di sejumlah pasaran.

Demikian diungkapkan Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Eka Subehi kepada Babel Pos, Senin (7/8) kemarin. Katanya, hal ini diketahui setelah pihaknya meninjau ke sejumlah gudang garam di Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

banner 300x250

“Ada dua gudang penyimpanan garam yang kita kunjungi. Ternyata memang sudah dua bulan ini, tidak ada lagi pasokan, seperti di Gudang di Air Mangkok, sudah tutup. Sedangkan di CV Purnama di Konghin menyisakan garam halus sekitar 120 Ton, itupun sudah dilepas di pasaran,” katanya.

Namun demikian, ujar Eka, masyarakat tak perlu khawatir. Pasalnya, stok garam yang ada di pasaran masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, kami ke gudang CV Purnama, ternyata stock garam untuk gudang habis. Tetapi Pak Akiong bilang jangan khawatir, karena di pasaran masih ada stock garam. Kalau untuk garam kasar sudah masuk sekitar seratus ton, dan sudah dilepas di pasaran 45 ton. Kalau untuk garam halus rencananya pasokan baru akan datang pertengahan Agustus ini,” terang Eka.

Eka mengakui, pihaknya tidak mengetahui secara pasti kosongnya pasokan garam tersebut. Namun demikian, pihaknya secepatnya akan berkoordinasi dengan sejumlah distributor terkait pasokan garam.

“Karena jangan sampai di Pangkalpinang terjadi kelangkaan garam. Apalagi masyarakat Pangkalpinang pada umumnya selalu menggunakan garam pada setiap masakannya,” tandasnya. (pas)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: