banner 728x90

Sumbangan Terus Mengalir, Reza Masih Butuh Uluran Tangan

banner 468x60
PANGKALPINANG – Bayi berusia 7 bulan, Reza Saputra yang di diagnosa mengalami sakit billier telah dirujuk ke RSCM Jakarta. Sejak kemarin (4/6/2018) tiba di Jakarta, tim dokter berupaya untuk menyembuhkan Reza. Selain itu, uluran tangan dan bantuan dari masyarakat juga terus mengalir baik dari dermawan di Sungailiat, Pangkalpinang maupun Bangka Barat.
Sebagaimana diakui oleh salah satu relawan pendamping Reza, Esti yang juga merupakan jurnalis ini menjelaskan dana yang terkumpul sudah mencapai Rp140 juta. Namun sepertinya butuh biaya yang cukup besar untuk dilakukan pencangkokan hati. Pasalnya, diagnosa dokter menyatakan bayi itu terkena atresia billier.
“Alhamdulillah hingga malam ini donasi untuk Reza Syaputra terkumpul Rp.140.119.707. Untuk laporan pengeluaran akan kami laporkan berikutnya. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu perjuangan Reza,” tulis Esti di salah satu WAG.
Ditambahkan Esti, dari informasi yang dia dapat, bila dinyatakan terkena atresia billier, pengobatan satu-satunya yakni cangkok hati. Dan itu membutuhkan biaya yang sangat besar. Bahkan Esti disarankan untuk mencari donasi yang lebih terorganisir lagi, melalui kitabisa.com.
“Disaranin buka IG (Instagram,red), masukin kondisi Reza di kitabisacom untuk bantuan donasi. Karena disitu katanya banyak anak-anak bernasib sama,” kata Esti.
Dari sana juga, selain galang donasi juga menyediakan rumah singgah, jika seandainya harus rawat jalan, keluarga tidak harus pulang balik cukup tinggal disana.
Sementara, kondisi teranyar bayi Reza yakni dilakukan penyedotan cairan tahap I sebanyak satu kantong yang sudah dilakukan oleh dokter untuk penanganannya.
“Tindakan ini terus dilakukan bertahap. Karena apabila sekaligus dikhawatirkan pasien drop. kondisi perut pun sudah ada perubahan dengan kondisi agak mengempeskan,” tukasnya. (tob)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: