banner 728x90

Suzuki Gairahkan Medium SUV

banner 468x60

Suzuki kembali membawa terobosan ke segmen SUV (sport utility vehicle) di tanah air. Setelah memboyong Ignis untuk segmen mini, Suzuki pun menyegarkan medium SUV dengan meluncurkan New SX4 S-Cross.
Setiawan Surya, 4W deputy managing director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa New SX4 S-Cross diluncurkan lantaran melihat tren global dan Indonesia dengan kontribusi medium SUV sebesar 9,38 persen dari total pasar.
’’Pangsa pasar SX4 S-Cross pun membesar dari 1,1 persen menjadi 3,6 persen per Oktober 2017. Sementara itu, tahun depan kami membidik pangsa pasar mencapai 7 persen untuk segmen medium SUV,’’ ucapnya saat peluncuran New SX4 S-Cross di Pondok Indah Mall, Jakarta, kemarin (10/11).
Saat ini penjualan SX4 S-Cross mencapai 300 unit per bulan. Adanya New SX4 S-Cross diharapkan mampu mendongkrak kenaikan penjualan di angka 500 unit per bulan pada tahun depan. ’’Untuk tahun ini, pasar medium SUV memang mengalami penurunan. Tetapi, penurunan lebih disebabkan tidak adanya penyegaran di segmen tersebut,’’ katanya.
Sebab, menurut dia, pembelian kendaraan di segmen tersebut lebih banyak didorong varian baru. ’’Jika tidak ada varian baru, pasti turun. Adanya varian baru ini diharapkan bisa menaikkan pasar atau minimal menahan penurunan,’’ ujar Sales Director 4W SIS Makmur.
Tahun lalu pasar medium SUV di Indonesia mencapai 10 ribu unit per bulan. Angka tersebut turun menjadi 7.500 unit per bulan. Suzuki telah mendistribusikan kendaraan yang mengusung mesin 1.500 cc bensin itu sebanyak 304 unit ke diler mereka di Indonesia.
Kendaraan CBU (completely built-up) dari India tersebut memiliki satu warna baru, yakni Stargaze Blue. Selain itu, ada 3 warna lainnya. Yakni, arctic white, granite grey, dan premium silver.
Untuk eksterior, tampilan New SX4 S-Cross terlihat lebih gahar daripada pendahulunya. Itu terlihat dari daytime running light (DRL) pada headlamp serta tampilan yang lebih premium dan stylish dengan design new chrome grille. Menurut dia, tampilan stylish sekaligus fitur yang optimal menjadi kecenderungan 90 persen pelanggan dalam memilih kendaraan.(vir/c20/sof)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: