banner 728x90

Swasembada Pangan Terbilang Berhasil Kelompok Tani Ucapkan Terimakasih kepada Kodim 0414 Belitung

foto-A-Kodim-swasembada

Pasiter Kodim 0414 Belitung Kapten Inf R. Tri, saat memberikan pembinaan kepada anggota kelompok tani di Desa Bantan, Kecamatan Membalong.

MEMBALONG – Berbagai cara terus dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0414 Belitung untuk mewujudkan Swasembada Pangan di Negeri Laskar Pelangi. Seperti yang dilakukan Perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim 0414 Belitung Kapten Inf R. Tri, yang turun langsung meninjau  sawah sejumlah kelompok tani di Kecamatan Membalong, Selasa (20/6).

Hal itu pun disambut baik oleh kelompok tani di Desa Bantan dan Desa Membalong. Kapten Inf R. Tri mengatakan langkah itu dilakukan guna memberikan ilmu pengetahuan kepada kelompok tani. Upaya mewujudkan swasembada pangan pun terbilang berhasil.

Kata R. Tri itu terlihat dari kemampuan para petani padi di Kabupaten Belitung yang sudah bisa memanen dan mengumpulkan stok padi untuk beberapa bulan kedepan. Bahkan, dengan adanya lahan-lahan cetak sawah yang baru ini, bisa menciptakan kesempatan kerja maupun lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Tentunya saya berharap kepada para Babinsa di setiap desa untuk terus mendorong, membantu serta mengawal para petani. Sebab, para petani mengharapkan kerja sama swasembada ini berlanjut terus sampai swasembada pangan tercipta secara nasional,” katanya kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Desa Bantan Arjani mengatakan, sangat mendukung penuh upaya Kodim 0414 Belitung untuk menciptakan swasembada pangan ini Belitung khususnya di Desa Bantan sejak tahun 2011 lalu.

“Alhamdulillah sekarang ini kami mampu menghasilkan padi sebanyak 4 sampai 4,3 ton padi per hektar. Hal tersebut juga tak terlepas dari dukungan Babinsa di Desa Bantan dan Kodim 0414 Belitung secara umumnya, ” tukasnya.

Senada disampaikan Ketua Kelompok Tani Budi Luhur Desa Membalong Sarman. Dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa kodim 0414 Belitung yang sudah memberikan semangat dan ilmu pengetahuan dalam mencetak dan mengembangkan sawah.

“Kami kelompok Tani Budi Luhur mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak kodim dalam menciptakan swasembada pangan di desa kami terutama dalam pembangunan irigasi,” tukasnya. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: