banner 728x90

Tabrakan Beruntun Terjadi di Sempan-Pemali

belitongekspres.co.id, PEMALI – Peristiwa kecelakaan lalu lintas beruntun nyaris memakan korban jiwa Minggu sore (17/9) di jalan dekat Desa Sempan, Kecamatan Pemali di depan perkebunan Ubi Casesa sekitar pukul 17.00 WIB. Salah satu narasumber yang tak ingin disebutkan namanya, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi antara sebuah mobil Carry Pick Up bermuatan penumpang warna biru bernopol BN 9420 AW, 1 unit dump Truk kosong, 1 Unit Yamaha Jupiter MX, 1 unit dump truk bermuatan buah sawit jenis Colt Diesel warna kuning bernopol BN 4241 BR.

Bermula ketika sebuah Suzuki Carry Pick Up yang membawa sejumlah penumpang berhenti di pinggir jalan. Tak jauh berselang sebuah Dump Truk kosong melintas dari arah belakang dan seketika menghentikan laju kendaraannya tepat di belakang carry.

Sementara seorang pengendara sepeda motor ikut berhenti dibelakang dump truck kosong.
Lalu, dari arah Sungailiat-Muntok tiba-tiba melaju kendaraan dump truk bermuatan 8-10 ton sawit dengan kecepatan tinggi tak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Tabrakan pun terjadi, dump truk bermuatan sawit menabrak Jupiter MX, Dump truk kosong dan carry pick up. Mobil Carry Pick Up dan dan Dump truk kosong nyemplung ke rawa – rawa yang berada di pinggir jalan.

Pengendara motor Jupiter MX dan supir dump truk dan kenek terjepit di mesin kendaraan sehingga membutuhkan evakuasi cukup berat. Korban yang mengalami luka ringan dievakuasi para pengguna jalan di rumah warga. Sementara korban supir dan kernet dump truk dan pengendara Jupiter MX dilarikan ke RSUD Sungailiat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol. S. Sophian membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya merangkum kronologi laka lantas bermula saat pengemudi truk muatan sawit dengan nomor polisi Bn 4241 BK melaju dari arah Pemali menuju Sempan. Dari arah yang sama di depannya melaju kendaraan truk dengan nomor polisi BN 4031 AJ dan didepan melaju dengan kecepatan rendah dikarenakan di depan truk tersebut ada mobil carry pick up dengan nomor polisi BN 9420 AW.

“Saat truk BN 4241 BK hendak mendahului truk BN 4031 AJ, dari arah belakang melaju sepeda Yamaha Jupiter MX BN 6730 QB dari arah yang sama dan mendahului truk BN 4241 BK sehingga truk tidak bisa maksimal melaju ke jalur kanan dan menghantam bak truk BN 4301 AJ. Sehingga, truk BN 4301 AJ masuk ke kebun warga sebelah kiri bahu jalan, kemudian truk BN 4241 BK tetap melaju tak terkendali dan menabrak belakang mobil carry pickup BN 9420 AW,” jelas Kabag Ops.

Akibat kejadian ini, mobil carry masuk ke semak-semak sebelah kiri bahu jalan, dan kemudian menyenggol motor yamaha Jupiter MX BN 6370 QB yang diperkirakan memperlambat laju motornya karena mendengar bunyi benturan benda keras di belakangnya. Lalu pengendara tersebut motor terjatuh ke aspal.

Akibat kecelakaan tersebut ke tiga mobil mengalami rusak berat bagian depan, sedangkan motor mengalami rusak ringan di bagian knalpot serta lecet di bagian belakang di atas lampu. Untuk korban luka sementara, kernet mobil truk BN 4241 BK mengalami luka di kaki karena terjepit kepala mobil yang rusak dan pengendara motor Jupiter mengalami patah tulang tangan dan kedua korban luka dibawa ke RSUD Sungailiat.? (trh)

Related Search

Tags:
author

Author: