banner 728x90

Tahun 2018, Pol PP Konsen Penertiban Tambang Ilegal

TANJUNGPANDAN – Kasat Pol PP Belitung Alkar menegaskan, di tahun 2018 ini selain fokus menjaga ketertiban umum, pihaknya juga akan menguatkan di sektor lingkungan serta konsentrasi terkait aktifitas tambang Ilegal.

“2018 ini kami akan banyak konsen di tambang yang tidak mempunyai izin dan kami akan rutin melakukan penertiban,” kata Alkar kepada Belitong Ekspres Jumat (12/1) kemarin.
Kasat Pol PP menekankan, pihaknya sudah mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat yang melakukan aktifitas penambangan ilegal dengan merusak lingkungan, menutup aliran sungai, memindahkan aliran sungai, pencemaran sungai, dan menambang di darat tanpa izin.

“Saya katakan tahun 2018 kami terfokus untuk menjaga lingkungan karena daerah kita daerah pariwisata. Jadi kita akan melakukan tindakan tegas terhadap aktivitas penambangan tersebut,” tegas Alkar.

Alkar menambahkan, selain itu pada tahun 2018 ini Satpol PP juga akan ikut membantu Panitia Pengawas Pemilu. Seperti penertiban alat-alat peraga kampaye. Sebab hal itu juga merupakan tugas Satpol PP.

“Nanti kami akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Panwaslu untuk melakukan penertiban dalam rangka mengamankan jalannya Pilkada tahun 2018 ini,” ujarnya.

Kata Alkar, Satpol PP siap mendukung penuh dan berkewajiban menjaga ketertiban umum di tahun politik ini. “Artinya kami harus bekerja secara maksimal untuk menjaga ketertiban umum tersebut,” pungkasnya. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: