banner 728x90

Tajjudin Yakin Arus Mudik Lancar

banner 468x60
PANGKALPINANG – Arus mudik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diyakini akan berjalan lancar. Pasalnya, pada titik arus seperti pelabuhan dan bandara sudah ada perbaikan fasilitas dan kapasitas. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Babel, KA Tajuddin kepada wartawan Jum’at kemarin (19/5).
“Jadi prinsipnya mudik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, karena ada penambahan fasilitas. Kapal juga bertambah. Perkiraannya naik sekiar 4%. Puncak arus mudik tanggal 12 Juni nanti dan arus baliknya tanggal 20 Juni,” terang Tajjudin.
Dia mencontohkan pada Pelabuhan di Tanjung Kalian, Muntok yang sudah melakukan beberapa persiapan, seperti penambagan kapal dari 6 menjadi 9 unit. Area parkir juga sudah bisa menampung 100 unit kendaraan. Kemudian, kapasitas terminal penumpang sudah bisa menampung 500 orang. “Diharapkan tidak terjadi penumpukkan. Kalau pun terjadi penumpukkan, tidak akan lama,” kata Tajjudin dengan yakin.
Belum lagi, Bandara Depati Amir Pangkalpinang juga sudah ada perbaikan. Termasuk, pada armada bus sebanyak 416 unit se-Babel juga siap digunakan. Dishub juga memiliki beberapa unit bus sebagai cadangan. “Jadi nanti harapannya dengan adanya bus-bus ini tidak ada hambatan untuk mengantarkan masyarakat ke tujuannya seperti ke pelabuhan. Tetapi juga ada kendaraan pribadi,” pungkasnya. (aka)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: