banner 728x90

Tak Ada Istilah Kegiatan DPRD Tanpa Dibiayai

banner 468x60

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi menguraikan persoalan keuangan yang dikeluhkan oleh para anggota DPRD sejauh ini hanya salah asumsi. Sebagaimana Sekretariat Dewan (Sekwan) terikat dengan manajemen kas provinsi sehingga pengaturan keuangan merupakan kewenangan gubernur yang mengatur keluar masuk anggaran.

“Ada keluhan memang, perbedaan persepsi dan asumsi sebagian teman dewan setiap kegiatan sudah ada anggarannya. Tapi ini kan belum tentu. Karena anggaran ini berbasis perencanaan penganggaran. Sistem ganti uang, tukar uang juga kita jelaskan,”ungkapnya usai rapat pimpinan di gedung DPRD Babel.

banner 300x250

Menurut politisi PPP ini, persoalan sudah dapat diselesaikan, yang jelas diuraikannya tidak ada istilah kegiatan dewan yang tidak dibiyai. Dengan artian, kegiatan dewan yang sudah terjadwalkan sesuai aturan pastilah akan dibiayai.

“Cuma kapan dibayarkan tergantung kondisi keuangan yang dikelola sekwan. Sekwan yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah,”jelas legislator dapil Kabupaten Bangka itu.

Selain persoalan keuangan, kata Amri dalam rapat pimpinan DPRD Babel itu juga digelar konsolidasi anggaran di Sekretariat DPRD Babel. Kemudian, diuraikan juga realisasi anggaran di SKPD, juga kecukupan anggaran di DPRD Babel. “Biasalah normatif. Yang jelas, diuraikan pengaturan pemanfaatan anggaran di DPRD agar efektif dan perlu koordinasikan. Rapat itu juga menyangkut hal-hal yang perlu diselesaikan oleh masing-masing AKD dalam hal tugas dan fungsinya,”tutup politisi partai berlambang ka’bah itu.(tob)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: