banner 728x90

Tambah Stok Beras 2.500 Ton

PANGKALPINANG – Perum Bulog Sub Divisi Regional Bangka menambah stok beras 2.500 ton untuk memperkuat persediaan beras di gudang perusahaan berplat merah itu. “Penambahan stok beras masih dalam proses pemasukan dari Divre Bulog Sumatera Selatan,” kata Kepala Sub Divre Bulog Bangka Erwin Budiana, Kamis (23/6).

Ia menjelaskan saat ini stok beras di gudang sebayak 1.800 ton dan cukup untuk pendistribusian program beras gratis dua bulan ke depan. “Dengan adanya penambahan stok 2.500 ton, ketahanan stok beras aman hingga lima bulan kedepan,” terangnya.

Ia mengatakan jumlah rumah tangga sasaran di Pulau Bangka sebanyak 32.151 jiwa dengan alokasi beras gratis 454 ton perbulan. “Alokasi beras Juli akan disalurkan setelah Lebaran Idul Fitri, sehingga dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan beras setelah merayakan Idul Fitri,” jelasnya.

Menurut dia pengeluaran beras selama bulan puasa Ramadhan cukup tinggi, karena adanya permintaan pasar murah dan operasi pasar dari pemerintah daerah. “Kami siap memenuhi permintaan pasar murah dan OP dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota untuk menjaga stabilitas harga beras di daerah ini,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya penambahan stok beras ini, Bulog dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Sekaligus membantu pemerintah menekan kenaikan harga beras di pasaran,” tandasnya.(ant/rb)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: