banner 728x90

Tenggelam Tabrak Pancang Bagan, ABK KM Leo Berhasil Diselamatkan

banner 468x60

SUNGAILIAT – Kapal nelayan KM.Leo Jaya dikabarkan tenggelam saat melaut. Kapal nelayan dengan alat tangkap jaring pari ini milik juragan Fadil mengalami musibah saat melaut bersama 4 orang Anak Buah Kapal. Beruntung kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka, Ridwan mengatakan, tenggelamnya KM Leo Jaya terjadi pada Selasa (6/6) petang sekitar pukul 17.00 WIB. Penyebabnya, kapal menabrak tiang pancang eks bagan.

banner 300x250

“Tenggelamnya akibat menabrak pancang eks bagan dengan posisi tenggelam pada koordinat 01.52.500.S.106.17.400.E. Sekitar 9 mil di Timur Sungailiat,” kata Ridwan kepada Babel Pos, Rabu (7/6).

Sampai sejauh ini dikabarkan tak ada korban jiwa atas peristiwa tenggelamnya kapal tersebut. Kapal tenggelam dievakuasi oleh bendahara HNSI Kabupaten Bangka, Rahman bersama pengurus dan nelayan. Untuk sekarang KM Leo Jaya sedang dalam perjalanan ke Pelabuhan Air Kantung Sungailiat.

?”Dievakuasi dengan KM Mega Buana milik Pak Rahman dan KM Laksana 8 milik Pak Juma. Kapal KM Leo Jaya ditarik dan sampai di Muara Air Kantung sekitar pukul 02.00 WIB dinihari semalam,” jelasnya. (trh)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: