banner 728x90

Tengkorak Manusia Itu  Adalah Rendi Purwanto

JEBUS- Misteri penemuan tenggorak manusia di Parit (bandar) banyak pohon Rumbia (sagu) tidak jauh dari pinggir jalan Desa Mislak Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat pada Minggu (27/5) sekitar pukul 10.00 WIB terungkap. Rupanya tengkorak manusia itu bernama Rendi Purwanto ( 23) warga Desa Jebus. Mayat tinggal tulang belulang yang ditemukan pertama kali oleh petugas PLN bernama Januar (40) warga Kota Pangkalpinang, yang sedang memperbaiki kabel jaringan aliran listrik.
Setelah mendapat laporan dari warga, jajaran Polsek Jebus dan Polres Bangka Barat langsung bergegas menuju lokasi mayat yang ditemukan oleh warga. Meski dengan kondisi mayat sudah tinggal tulang belulang dan tengkorak, dengan waktu yang tidak lama mayat tersebut berhasil dievakuasi dibantu oleh warga.
Kepala Desa Jebus, Hendry saat dikonfirmasi membenarkan adanya sesosok mayat ditemukan warga. Mayat tersebut identitas diketahui bernama Rendi Purwanto, yang sudah lama menghilang dari rumahnya pada Jumat (28/4/2018).
“Kita bersama keluarga, Babinkamtibmas dan warga terus mencari keberadaan korban ini. Namun pencarian berakhir setelah mendapatkan informasi adanya penemuan mayat di desa tetangga kita di Desa Mislak setempat dan kita setelah mendapatkan informasi bersama warga ke lokasi TKP tersebut,” ungkap Hendry.
Dikatakan Hendrykorban ini memang mengalami sakit, seperti hilang ingatan setelah mendapatkan penjelasan dari pihak keluarganya. “ Statusnya sudah jelas walaupun dalam kondisi sudah jadi kerangka. Sesuai dengan ciri-cirinya mayat tersebut ditemukan oleh warga pakaian yang digunakannya dan di samping mayat ada sepeda motor Suzuki KLX warga hijau putih tanpa No. Polisi,” ujarnya Hendry.
Sementara Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono SIk mengungkapkan dalam keterangannya kepada wartawan pada saat saksi sedang memperbaiki kabel aliran listrik bernama Januar (40) warga Kota Pangkalpinang pertama kali menemukan sepeda motor dan mayat itu. Kemudian melihat sesosok mayat tergeletak di pinggir aliran air (parit) dengan kondisi tinggal tulang tengkorak. “Atas kejadian tersebut kemudian saksi melaporkan ke warga setempat yang selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Jebus,” ujarnya.
Alam Bawono juga mengatakan, lokasi ditemukan mayat jajaran Mapolres langsung menggelar Olah TKP dan menjalani visum di Puskesmas Jebus. “Mayat yang ditemukan ini, diduga mengalami sakit dan sudah dilaporkan bahwa korban kabur dari rumah dengan membawa sepeda motor Suzuki KLX warna hijau putih. “Untuk sementara di duga korban mengalami kecelakaan tunggal, jatuh dari sepeda motornya, namun kasus ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ujarnya Kompol. Alam Bawono SIk.
Untuk saksi yang menemukan mayat, lanjut Alam, pihaknya sudah memintai keterangan dan langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga jenazah.
“ Tindakan kepolisian, menerima laporan, koordinasi dengan kepala Desa, cek dan olah TKP, evakuasi korban, mengumpulkan saksi-saksi, mencatat bahan keterangan, membuat berita acara, melaporkan kepada Pimpinan. Hasil musyawarah dengan kepala Desa terhadap mayat identitas sudah diketahui tersebut dimakamkan di TPU di Dusun Kerang Desa Jebus Kecamatan Jebus,” pungkasnya.
Diketahui sebelumya, dugaan Keluarganya Rendi Kabur menggunakan sepeda motornya tanpa sebab membuat ibunya, Masni dan semua pihak keluarga gelisah dan panik dikawatirkan terjadi apa apa dengan Rendi Purwanto tanpa kabar entah pergi kemana. Rendi Purwanto diduga kabur dengan mengendarai sepeda motor, sejak Jum,at malam lalu (27/4) sekitar pukul 20.00 WIB.
“Awalnya Kita bersama Babinkamtibmas Brigpol Jaka, keluarga dan warga sekitar yang mencari keberadaan Rendi Purwanto. Namun belum juga ditemukan, kami juga bersama dengan keluarga akan melaporkan ke Polsek Jebus dan instansi terkait untuk melakukan pencarian,” ujar Kepala Desa, Selasa siang ( 1/5/). (babellive.com)

iklan swissbell

Related Search

Tags:
author

Author: