banner 728x90

Tersangka Pencabulan Siap Disidangkan

banner 468x60

*Rapei Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

headlines-edisi-24-januari-2017

banner 300x250

TANJUNGPANDAN-Masih ingat Rapei (34) pelaku pencabulan anak di bawah umur dengan menggunakan sendok, yang sempat menghebohkan Belitung beberapa waktu lalu. Kini berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung, Senin (23/1) kemarin. Dan, dalam waktu beberapa hari ke depan, siap disidangkan.

Kapolsek Tanjungpandan AKP Gineung Praditina mengatakan, sebelumnya pihak polisi sudah mengirim berkas P21 ke Kejari Belitung. Setelah berkas dinyatakan komplit, kasus ini sudah bisa di tahap dua, yakni penyerahan berkas dan tersangka.

“Hari ini (kemarin,red) berkas dan pelaku sudah dilimpahkan ke Kejari Belitung. Saat ini, kita masih menunggu proses selanjutnya,” ujar AKP Gineung Praditina, kepada Belitong Ekspres, Senin (23/1) kemarin.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian menjerat Pelaku dengan Pasal 81 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, ancaman hukuman penjara seumur hidup. Sebab, di kasus ini, tersangka dengan sadis menodai anak di bawah umur dengan menggunakan sendok yang dimasukan ke alat kelamin korban yang masi berusia empat tahun.

Kepada Belitong Ekspres, Rapei mengakui kesalahannya. Dia nekat melakukan perbuatan itu lantaran tak kuasa menahan hawa nafsu. Meski dia sudah memiliki istri, namun pria biadab ini tetap tega melakukan perbuatan itu.

Lebih parah lagi, saat melakukan kejahatannya bukan baru pertama kali, Melainkan sudah berulang kali. “Saya sudah berulangkali melakukan itu. Aku masukan jariku, ke dalam alat kelamin korban,” ujar Rapei, di Kantor Kejari Belitung Jalan Sriwijaya, kemarin.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum Kejari Belitung yang menangani kasus ini Wika Hawasara mengatakan, berkas dan pelaku sudah diserahkan Penyidik Polsek Tanjungpandan ke kejaksaan. Saat ini, masih dilakukan pengecekan.

Dalam waktu dekat ini, pelaku statusnya sudah menjadi terdakwa. “Kami sudah melakukan pengecekan berkas, Alhamdulillah berkas lengkap. Dalam waktu dekat ini, siap untuk disidangakan,” kata Jaksa Wika.

Seperti diberitakan Belitong Ekspres, Selasa (20/12) tahun 2016 lalu, Rapei (34) warga Jalan Jenderal Sudirman gang Abadi RT 19 RW 8 Tanjungpandan, nampaknya miskin informasi dan tidak faham mengenai hukum. Sebab, mencabuli anak di bawah umur ini bisa mengancam dirinya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: