banner 728x90

Tersangka Pencurian Uang Tertangkap

banner 468x60

*Setelah Beberapa Hari jadi Buronan

TANJUNGPANDAN-Setelah beberapa hari buron, akhirnya Jajaran Satreskrim Polres Belitung dan Sat Intel Polres Beltim berhasil menangkap Ramadansyah Gultom, pelaku pencurian uang puluhan juta di Jalan Jembatan II RT 51 RW 20, Jumat (24/12) lalu.

Pelaku asal Medan Sumatera Utara yang merantau di Belitung sejak dua bulan lalu ini, berhasil diamankan di Kawasan Kawasan Perbelanjaan Puncak Beltim, Rabu (28/12) lalu. Setelah itu tersangka dibawa ke Mapolres Belitung.

banner 300x250

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, sebelumnya polisi mendapat laporan tentang adanya kasus pencurian ini. Saat itu korban Marsiana Sinaga (29) melaporkan barang berharga seperti emas dan uang puluhan juta lenyap, saat wanita ini hendak merayakan natal di gereja.

Mendapat laporan itu, Jajaran Polres Belitung langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi. Setelah itu, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan memburu pelaku.

Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Matta Rohansyah mengatakan, pelaku sudah berhasil diamankan. Dia ditangkap di Kawasan Belitung Timur dan Saat ini, masih dalam proses penyidikan.

Kata AKP Chandra, R Gultom merupakan pelaku tunggal dalam kasus ini. Dia mengambil uang itu dengan cara memperdaya pembantu korban, dengan mengaku keluarga dekatnya. Setelah itu, pelaku minta menunjukan kamar korban.

“Setelah ditunjukan kamar korban, pelaku masuk dan mengambil sejumlah uang, setelah itu kabur,” ujar AKP Chandra Matta Rohansyah, kepada Belitong Ekspres, di Mapolres Belitung, Kamis (29/12) kemarin.

Sementara itu, Ramadansyah Gultom mengakui perbuatannya, ia mengambil uang milik korban. Katanya, total keseluruhan uang yang dicuri sekitar Rp 16,4 juta. Dia membantah, ketika dituding mengambil emas milik korban.

Pria ini nekta melakukan perbuatan itu lantaran tak memiliki uang untuk bertahan hidup di Belitung. Apalagi, dia sudah beberapa kali bekerja namun dipecat. Maka dari itu, ia nekat melakukan perbuatan yang melanggar hukum ini.

Dijelaskan Gultom, keseluruhan uang sebesar Rp 16,4 juta itu digunakan untuk mentransfer kekasihnya. “Selain itu, sisanya saya digunakan untuk membeli smartphone, baju membayar kontrakan serta membeli kebutuhan sehari-hari selama di Belitung,” kata Gultom. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
author

Author: