banner 728x90

Tersangka Penipuan ini Siap Disidangkan

banner 468x60

*Berkas Tahap Dua Sudah Dilimpahkan ke Kejakasaan

hukum-&-kriminal-edisi-25-februari-2017-tersangka

Tersangka Dadan Supardan, yang berada dibalik jeruji besi Kejari Belitung.

TANJUNGPANDAN-Masih ingat dengan Dadan Supardan tersangka kasus penipuan melalui Facebook, yang beberapa waktu lalu mengemparkan masyarakat Belitung? Kini berkas tahap dua tersangka sudah dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung, Jumat (24/2) kemarin.

banner 300x250

Selain berkas, polisi juga menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Kejari Belitung., Setelah berkas dan tersangka diterima Kejaksaan, pria asal Cianjur Jawa Barat ini kini tinggal menunggu waktu persidangan.

Sebelumnya, nama Dadan Supardan menjadi buah bibir di Kabupaten Belitung. Sebab, dengan kecerdikannya dia berhasil memperdaya seorangan wanita cantik yang telah memiliki suami dan anak.

Wanita itu sebut saja Melati, ia ditipu puluhan juta oleh tersangka. Modusnya, ia berkenalan di Facebook mengaku anggota personil Mabes Polri berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Untuk mengelabuhi korban agar percaya, Dadan di postingan fotonya menggunakan baju polo polisi bertuliskan turn back crime.

Tidak hanya itu, selain menipu korban dengan sejumlah uang, Melati pun sudah tiga kali ditiduri oleh tersangka. Hingga akhirnya peristiwa kebohongan Dadan diungkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Belitung.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Belitung yang ditunjuk menanggani kasus ini Ricky SH mengatakan, berkas dan pelaku sudah diterima dari kepolisian. Untuk saat ini, tersangka masih diamankan di Sel Kejari Belitung.

“Setelah kita periksa, berkas itu lengkap. Selain tersangka dan berkas, kami juga memeriksa barang bukti lain berupa struk transfer rekening,” ujar Jaksa Ricky. Katanya, dalam waktu dekat ini tersangka akan disidangkan.

Sementara itu, Dadan Supardan mengaku siap disidangkan. Dengan nada tegas, pria bersuara lemah lembut khas Sunda ini mengatakan dirinya bersedia mempertangungjawabkan perbuatannya.

Tidak hanya itu, setelah bebas nanti, dia juga bersedia untuk menikahi korban. “Apapun resikonya ke depan, saya ikhlas menjalani. Kami berharap ada keringanan sebab, saat melakukan hubungan itu, kita atas dasar suka sama suka,” katanya.

Dalam kasus ini, Polres Belitung menjerat tersangka dengan Pasal  378 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. “Berapapun hukumannya, saya siap,” ucapnya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: