banner 728x90

Tia, Finalis Hijab  Look Asal Kampit

banner 468x60

Riztia Nilfarisa

//Sejak SMP Menyukai Dunia Desainer
       KELAPA KAMPIT – Berawal dari sekedar coba-coba, siapa sangka satu peserta ajang pencarian bakat desainer muslim Indonesia “Hijab Look 2018” adalah putri Pulau Belitong.
Namanya Riztia Nilfarisa, yang berasal dari Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Dara cantik ini juga seorang pemenang favorit Modest Young Design Competition 2018.
Terlahir sebagai anak pasangan Syamsul Rizal dengan Ermi Hastuti, Tia sapaan akrabnya mengatakan sudah sejak SMP menyukai dunia desainer. Hanya saja, berawal dari kesukaannya mix and match baju.
     “Belum kepikiran untuk jadi desainer, baru punya mimpi jadi desainer itu pas SMA kelas 2,” ujar Tia ketika dihubungi wartawan, Jum’at (8/6) kemarin.
Tia menuturkan, keikutsertaannya dalam lomba Hijab Look hingga mencapai final, sebenarnya karena selalu mencoba mendaftarkan diri setiap lomba design. Bahkan kalau dihitung-hitung, cukup banyak yang ia mengajukan lamaran guna memenuhi rasa penasarannya.
     “Sekitar bulan Maret-April saya lihat poster lomba Hijab Look di  Instagram, lalu saya iseng applay portofolio dan cv (riwayat hidup, red). Lalu alhamdulillah terpilih ikut seleksi pada tahap selanjutnya di Kantor RCTI Kebun Jeruk. Dari sekitar 50-an orang yang dipanggil ke RCTI saya lolos jadi 4 finalis,” kata sulung dari tiga bersaudara itu.
     Gadis manis ini mengaku motivasi mengikuti Hijab Look karena cita-citanya jadi desainer dengan karya yang berkualitas dan bisa diterima oleh masyarakat luas. Ia pun yakin bila keikutsertaannya di ajang Hijab Look bisa membantunya belajar banyak.
    “Ya karena dapat kesempatan langsung touch in personal di mentorin sama desainer yang udah lama hidup di dunia fashion. Intinya ikut Hijab Look karena ingin belajar dan cari peluang untuk kedepannya,” ujar Tia.
Sampai saat ini, Tia menyebut karyanya lumayan banyak karena di kampus tempat ia kuliah sejak semester awal untuk setiap mata kuliah pasti membuat karya. “Tapi kalo yg berupa baju itu baru 5 koleksi dengan total 17 look baju,” akunya.
   Ketika ditanya, apa yang ia rasakan saat namanya masuk dalam finalis Hijab Look, Tia tak menampik menanggung rasa senang luar biasa. “Subhanallah masya Allah senang. Walau sempat juga ku bingung soalnya lomba Hijab Look barengan sama aku UAS kampus untungnya kampus ngerti dan juga ngasih dispend,” sebutnya.
Ia sempat menceritakan mentor yang membimbingnya selama perjalanan lomba. Meski terlihat strengh saat lomba, tapi kesehariannya sangat membantu peserta lomba dalam memaksimalkan kemampuan.
    “Mentor itu punya niat baik-baik semua. Walaupun mungkin orang-orang liat di tv mereka galaknya, tapi aslinya mereka emang baik banget, ngembantu banyak, nge-support banyak,” ujar tia.
      Terkait  persaingan antar peserta sehingga mampu menembus final, Tia menyadari setiap peserta punya ambisi menampilkan yang terbaik. Kabar baiknya, peserta yang lolos final Hijab Look sudah punya karakter garis desain masing-masing.
     “Jadi ada yang feminin, quirqy, playfull dan ethnic. Mungkin masuk final juga alasan juri karena Rizti sudah punya karakter desain,” tutup Tia (msi)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: