banner 728x90

Tidak Ada Gerakan PKI di Kabupaten Beltim

banner 468x60

Yuslih menyalami Danramil Manggar, Mayor Inf. Tri Joyo usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

belitongekspres.co.id, Komandan Rayon Militer (Danramil) 41402 Manggar, Mayor Inf. Tri Joyo menjamin Kabupaten Beltim bersih dari gerakan organisasi terlarang khususnya yang berpaham komunis. Meski begitu, ia menekankan agar masyarakat diminta tetap waspada.

banner 300x250

“Alhamdulilah sampai saat ini belum ada. Tapi kita jangan terlena, harus tetap waspada,” kata Tri sesuai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Beltim, Senin (10/2) kemarin.

Tri pun menyatakan tidak pernah anggotanya di lapangan menemukan adanya simpatisan ataupun atribut yang berhubungan dengan PKI. Namun ia menghimbau agar jika di kemudian hari ditemukan adanya hal itu, masyarakat diminta untuk melapor. “Beltim masih kondusif. Sepanjang teritori yang kita pegang semuanya aman, kalau di luar saya tidak tahu,” ungkap Tri.

Perwira Penghubung Kodim 0414 Belitung itu salah satu cara yang dilakukan menangkal paham komunis adalah dengan cara pemutaran film G30S PKI. Ia pun menyatakan banyak pihak yang mengapresiasi dan antusias masyarakat cukup tinggi.

“Film inikan pembelajaran khususnya bagi kalangan pelajar. Biar mereka tahu dan begitu mereka lihat ada yang seperti itu mereka dapat paham,” ujarnya. (rel)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: