banner 728x90

Tim Lanud ASH Juara Lomba Menembak se Bangka Belitung

Tim menembak laras pendek Lanud ASH, yang berhasil membawa pulang lima Piala Menembak Pistol Beregu Danlanal Babel Cup. foto ist

belitongekspres.co.id, BANGKA – Tim menembak laras pendek Lanud H.AS Hanandjoeddin (ASH) berhasil membawa pulang lima Piala Menembak Pistol Beregu Danlanal Babel Cup. Kejuaraan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT Pomal ke-73 tahun 2019.

Kelima piala juara pertama diraih oleh Kapten Pom Fajar Akbar Aviko, Lettu Sus Wijaya Aditiya T, Letda Adm Akbar, Serda Eri Gustaman dan Kopda Komang.

Piala itu diserahkan langsung Dandenpomal Babel Mayor Pomal Adi Purnomo kepada Dansatpomau Lanud ASH Kapten Pom Fajar Akbar Aviko, Jum’at (1/3) siang.

Prestasi yang diraih lima Prajurit Udara Pangkalan TNI AU H.AS Hanandjoeddin itu tentu patut dibanggakan. Pasalnya kelimanya bisa meraih Juara I pada lomba menembak tersebut.

Sedangkan juara kedua diraih oleh tim Lanal Babel dan juara ketiga diperoleh tim Sat Brimob Polda Babel.Lomba menembak ini dibuka langsung oleh Danlanal Babel Letkol Laut (P) Mohammad Taufik.

Lomba iikuti 13 tim yang berasal dari KSOP Pangkal Balam, Polresta Pangkal Pinang, Lanal Babel, Kompi Senapan Yon 141, Lanud ASH, Basarnas, Ditlantas Polda, Satpol PP, Subdenpomad, Kodim 0413/Bangka, Polairud, SatBrimob Polda dan Korem 045/Gaya.

Lomba ini diawali dengan laga eksekutif yang diikuti oleh Danlanal Babel, Danlanud ASH, KPTA, Kakansar Babel, Ketua Perbakin Babel dan perwakilan dari Gubernur Babel, Korem, Polda, Kejati, PT Timah, KSOP, dan undangan lainnya

“Alhamdulillah kami berlima dapat membuktikan kemampuan dengan menjuarai kejuaraan menembak Danlanal Babel Cup ini.

Prestasi tersebut merupakan bukti ketangkasan dan kesiapan dari prajurit Lanud H AS Hanandjoeddin,” kata Kapten Pom Fajar Akbar Aviko selaku Captain Tim Pistol Lanud ASH.

Lulusan AAU 2009 itu menjelaskan, untuk mencapai hasil maksimal tidak lah mudah. Pihaknya selalu melewati latihan demi latihan secara rutin di Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud H AS Hanandjoeddin yang baru dibuka pada akhir tahun 2018.

“Kami selaku tim menembak Lanud H AS Hanandjoeddin mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud ASH.

Karena telah memberikan fasilitas yang sangat baik. Terutama untuk melaksanakan latihan serta program-program latihan yang sangat bermanfaat bagi kami sebagai petembak,” imbuhnya

Pria yang pernah bertugas dalam misi perdamaian di Lebanon ini, juga mengucapkan terima kasih kepada panitia lomba menembak Danlanal Babel Cup 2019. Sebab, telah bekerja sangat baik dan profesional dalam mempersiapkan lomba tersebut.

“Semoga momen ini bisa menjadi motivasi bagi prajurit Lanud H AS Hanandjoeddin yang lain. Sehingga, dapat selalu berprestasi dan membanggakan satuan, bahkan bangsa dan negara,” tukasnya.

Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang yang juga hadir dalam lomba tersebut langsung mengucapkan selamat kepada Tim Menembak Pistol Beregu Lanud H AS Hanandjoeddin.

“Semoga melalui kejuaraan menembak ini dapat menjadi sarana bertukar ilmu dan kemampuan menembak antar prajurit disamping menjaga sinergitas TNI-Polri serta instansi terkait di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”

“Harapan kami ke depan, semoga tim tembak Lanud ASH bertambah pengalamannya dan bisa meningkatkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi.

Prestasi ini merupakan juga bukti bahwa personel Lanud ASH adalah prajurit TNI yang terlatih dan profesional sebagai penjaga kedaulatan wilayah udara NKRI di Bangka Belitung,” pungkasnya. (rel)

Related Search

Tags:
author

Author: