banner 728x90

Tim Monitoring Mulai Lakukan Rakor

banner 468x60

caption: Suasana Rakor menjelang Pilkada 208 di Aula Kantor Camat Selat Nasik, Senin (13/11) kemarin.

 

banner 300x250

Jelang Pilkada

SELAT NASIK – Tim Monitoring Pilkada di bawah bagian Tata Pemerintahan (Tapem), mulai melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan Panwascam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjelang Pilkada Bupati/Wakil Bupati Tahun 2018. Tim sebagai pelaksana, yakni bagian Hukum, Kesbangpol, Humas Pemkab Belitung, rakor di Aula Kantor Camat Selat Nasik, Senin (13/11) kemarin.
Kabag Tapem Setda Kabupaten Belitung Syamsudin mengatakan, kegiatan monitoring ini akan dilaksanakan di lima Kecamatan se Kabupaten Belitung, yang di mulai dari Selat Nasik, Sijuk, Badau, Membalong dan ditutup Kecamatan Tanjungpandan.
“Tujuannya untuk memfasilitasi persiapan menjelang pilkada, mengumpulkan data yang akurat dari kecamatan. Seperti daftar pemilihan tetap (dpt), jumlah tps, dan lain sebagainya,” kata Syamsudin.
“Selain itu Juga menyikapi isu-isu aktual yang beredar di masyarakat, ketentuan pilkada serta zona kampanye. Sehingga pada saat pelaksanaan pilkada tidak terjadi kendala dan gejolak di masyarakat bisa diantisipasi sebelum pelaksanaan pilkada,” sambungnya.
Harjono, Panwascam kecamatan selat nasik mengatakan yang menjadi masalah klasik di Pulau Selat Nasik ini yaitu, masalah transportasi. Dimana kendaraaan minim (roda empat) dan hanya Plat merah yang ada disini.
“Mungkin kita akan koordinasi menyikapi hal ini. Kemudian zona rawan yaitu di pulau pulau terluar yang jauh dari jangkauan kecamatan. Misalnya pulau gersik dan memang harus dikawal dan diawasi, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” terangnya.
Syamsudin yang juga selaku Ketua Tim menambahkan terkait hal tersebut memang menjadi perhatian bersama dan koordinasi lintas sektor. Terkait spanduk yang mulai beredar saat ini memang belum di larang sebelum zona kampanye ditetapkan. “Nantinya akan ditindaklanjuti oleh panwaslu berkenaan dengan hal hal tersebut,” tukasnya.(wan/humas)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: