banner 728x90

TIM PAB KONI Belitung Cabang Karate Rubah Jadwal Latihan

Cabang Karate PAB KONI Belitung sedang melakukan latihan di bulan puasa.

Cabang Karate PAB KONI Belitung sedang melakukan latihan di bulan puasa.

*Bulan Puasa Latihan Menjadi Sore Hari

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tim Pembinaan Atlet Berprestasi (PAB) KONI Kabupaten Belitung Cabang Karate, selama bulan puasa Ramadan merubah jadwal latihannya menjadi sore hari.
Hal itu disampaikan salah satu pelatih PAB Cabang Karate Juliadi saat ditemui Belitong Ekspres di Belitong Fight Camp, Tanjungpandan, Minggu (19/05) kemarin.

“Latihan kami sore hari semuanya saat puasa ini, biasanya saat belum bulan puasa latihan ada di malam hari. Kamis, Rabu malam, Jumat sore tetap, Minggu malam,” kata Juliadi.

Dirinya mengatakan alasan mereka merubah jadwal latihan tersebut, bertujuan agar ibadah atletnya di malam hari tidak terganggu. “Biar ndak ganggu mereka mau melakukan ibadah taraweh serta ibadan lainnya,” ujarnya.

Maka dari itu, latihan selama bulan puasa ini juga intensitas latihannya berkurang, baik waktu dan materi latihan. “Ritme latihan selama puasa dikurangi jadi 70 persen dari biasanye. Ini juak latihan e ndak berat pak, agak ringan lah,” paparnya.

Selain itu, Juliadi juga mengatakan untuk Program PAB Koni Belitung Cabang Karate ini sudah sudah ada peningkatan dari sebelumnya. Terutama dari masalah fisik mereka sudah mulai stabil memasuki bulan kedua ini.
“Teknik ini kami masih teknik dasar pak, belum ada kombinasi lain, mungkin setelah evaluasi nanti akan ada teknik lanjutan,” terang Juliadi.

Dengan adanya program PAB ini, dirinya optimis dengan Pengkab Forki Kabupaten Belitung menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Porprov Babel) tahun 2022. “Insyallah kalau program ini jalan terus, kita bisa berbuat untuk Porprov Babel 2022 mendatang,” pungkasnya.

Sementara salah satu atlet PAB Koni Belitung Cabang Karate, Belva mengatakan bahwa dengan adanya program PAB ini latihan mereka lebih teroganisir.

“Sekarang la terprogram benar. Mulai dari teknik dan fisik serta kelincahan semua diberikan, dan kedepannya akan lebih baik untuk meraih emas di Porprov 2022 nanti,” katanya.

Dikatakannya, bahwa program PAB Koni Belitung setiap 3 bulan sekali akan diadakan evaluasi terkait dengan target yang ditetapkan. Maka dari itu mereka selalu siap dengan evaluasi tersebut jika mereka tidak mencapai target yang ada. “Kamek siap sajak, karena kami melihat berdasarkan pelatih sudah siap,” ucapnya. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: