banner 728x90

Tim Tenis Belitung Akan Ujicoba Ke Yogyakarta

Para pemain tenis Kabupaten Belitung sedang berlatih di lapangan tenis Husein Tanjungpandan, Minggu (02/09) kemarin.

// Persiapan Hadapi Porprov 2018

TANJUNGPANDAN – Tim Tenis Lapangan Kabupaten Belitung akan ujicoba ke Yogyakarta. Uji coba ini merupakan bagian dari TC yang diselanggarakan KONI Belitung dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung 2018.

Pelatih Tenis Kabupaten Belitung, Taufik Hidayat mengatakan persiapan tim tenis Kabupaten Belitung sudah mempunyai program selama 4 bulan hingga akhir Oktober mendatang.

“Bulan pertama dan hingga saat ini kita di program latihan, 50 % fisik, 30 % teknik dan 20 % skil dan mental,” katanya saat ditemui Belitong Ekspres di lapangan Tenis Husein, Minggu (02/09).

Tim Tenis kabupaten Belitung berencana melaksanakan try out atau uji tanding ke Yogyakarta itu merupakan program dari KONI Belitung. Beberapa waktu yang lalu Pelatih Nasional Ngatman Suyito sudah pernah datang ke Belitung dan menyanggupi untuk mengadakan uji coba ke Yogyakarta.

“Mungkin minggu ke 3 September kita ke Yogyakarta dan ini merupakan, karena kita menunggu dua pemain kita, Egi dan Vini yang ikut Popwil di Aceh,” ujarb Taufik.

Tim Tenis Belitung akan mengikuti 7 nomer dengan total jumlah pemain 10 orang dalam ajang Porprov 2018 mendatang. Semua pemainnya asli Belitung dan di dominasi kecamatan Tanjungpandan. Tenis Lapangan ini hanya nomor tunggal putra dan putri yang ada batasan umur yaitu dibawah 21 tahun, selain itu tidak ada batasan umur.

“Pertandingan 2 tunggal dan 1 ganda, dimana pemain tunggal nya bisa merangkap jadi pemain ganda, untuk perorangan tunggal putra, putri, ganda putra, putir dan ganda campuran serta kita menargetkan 2 medali emas semoga bisa lebih seperti tahun kemarin dengan 3 medali emas,” bebernya.

Menurut Taufik, saat ini kabupaten Bangka Induk merupakan lawan terberat. Sebab, dari setiap tahun selalu juara umum di cabor Tenis Lapangan ini, namun semua kabupaten wajib diperhitungkan.

“Kita berharap bisa mempertahankan peringkat tiga dan insyallah kita akan berusaha mencapai juara umum dalam cabor Tenis Lapangan ini,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang monitor dan evaluasi KONI Belitung, Hardono membenarkan bahwa tim Tenis Belitung akan beruji coba ke Yogyakarta dalam proses persiapan menghadapi porprov bulan November mendatang.

“Rencananya mereka akan uji coba ke Yogyakarta, dan kita dari KONI Belitung selalu mendukung, memfaslitasi, serta mengusahakan semua keperluan, maupun program yang di usung cabang olahraga yang tengah di persiapkan menghadapi porprov 2018,” singkat Hardono saat meninjau tim tenis lapangan berlatih. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: