banner 728x90

Tingkatkan Kemajuan Sektor Pariwisata, Disparta Gelar Rakor Antar Sektor

banner 468x60

TANJUNGPANDAN – Untuk meningkatkan kemajuan sektor pariwisata, Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Belitung menggelar rapat koordinasi (Rakor) pembangunan kepariwisataan antar lintas sektor, di Ruang Rapat Disparta, Rabu (6/12) kemarin.
Kasi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Disparta Tessi Natasia mengatakan, Rakor ini untuk mensinergikan antar sektor, dalam perencanaan program pembangunan kepariwisataan. Baik melalui kegiatan diskusi, Rakor dan tinjauan lapangan.
Dijelaskan Tessi, rencana aksi pembangunan kepariwisataan terbagi menjadi dua tim. Pertama tim koordinasi yang di isi oleh kepala dinas antar intansi vertikal dan tim pokja yang diisi oleh Kabid antar SKPD.
Untuk itu, Rakor ini dimaksudkan untuk menjembatani koordinasi dan kerja sama antar pemerintahan, stakeholder dan pihak-pihak yang berkepentingan dalam pengembangan pariwisata.
“Sehingga memiliki pemahaman dan tujuan yang sama untuk menghujudkan Kabupaten Belitung sebagai destinasi pariwisata yang berkualitas,” kata Tessi kepada Belitong Ekspres.
Ungkap Tessi , targetnya adalah terwujudnya sinergi perencanaan pembangunan bidang pariwisata dan pengembangan kawasan strategis pariwisata kabupaten. Aehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lebih efektif dan efisien dengan mengedepankan keselarasan keterpaduan kepentingan untuk pemerataan pembangunan.
Ia menambahkan, pembangunan kepariwisataan juga dapat dijadikan sarana untuk menciptakan kesadaran akan identitas daerah. Kebersamaan dalam keragaman yang dikembangkan dengan pendekatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga memberikan dampak positif untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Tentunya kita berharap pengembangan pariwisata Belitung dapat memberikan dampak bagi daerah, melalui peningkatan PAD dan peningkatan ekonomi masyarakat secara luas,” ucap Tessi kepada Belitong Ekspres. (rez)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: