banner 728x90

TNI Bangun Pagar Masjid dan Lapangan Voli

banner 468x60
kirian-2-tmmd-bangun-masjid

Suasana pengerjaan pagar masjid di Desa Selingsing, Gantung.

GANTUNG-Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 97, tahun 2016 selain membuat jalan, juga membagun sarana dan prasaran di Desa Selingsing, Belitung Timur (Beltim), di antaranya membuat pagar masjid dan lapangan voli.

banner 300x250

Pasi Intel Kodim 0414 Belitung Kapten CHB Syarifuddin seizin Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus mengatakan, ini merupakan program TMMD, membuat salah satu pagar masjid dan lapangan voli di Desa Selingsing Beltim.

“Untuk luas pagar, yang akan dibuat sekitar panjang 15 meter dan lebar lima meter. Dalam pekerjaan ini, kami dibantu warga sekitar,” ujar Kapten CHB Syarifuddin, kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Dijelaskan Pasi Intel Kodim 0414 Belitung, selain membuat pagar, Jajaran Kodim 0414 Belitung juga melakukan penanaman pohon di kampong-kampong Kawasan Desa Selingsing, tujuannya untuk penghijauan.

Untuk lapangan voli dibangun lantaran keinginan masyarakat. Sebab, hampir seluruh warga Beltim hobi main voli. Pembangunan lapangan voli itu, katanya sangat bermanfaat sebab, dapat digunakan sarana olahraga.

Dijelaskan Kapten Syarif, pembangunan lapangan dan pagar masjid itu dibantu warga sekitar. Bahkan, kata Kapten Syarif, warga menyambut baik adanya pembangunan di desanya.

“Kami berharap, dengan adanya beberapa rangkaian kegiatan ini, masyarakat dapat membaur dengan TNI. Bahkan, anggota TNI menginap di rumah masyarakat, karna adanya tentara lantaran adanya masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, untuk kegiatan non fisik, yakni penyuluhan pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Beltim, bela negara dari Kodim 0414 Belitung. Untuk pertanian,  masyarakat diajarkan tata cara bercocok tanam yang benar. Sebab, Kawasan Desa Selingsing cocok dibuat sektor pertanian.

Sedangkan kegiatan non fisik Bela Negara, Kodim 0414 Belitung megajarkan jiwa prajurit kepada pemuda sekitar. Agar, memilik jiwa rela berkorban. sehingga, mereka juga dapat mempertahankan NKRI.  (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: